22 Dec 2012

Cara Mengatasi Mata Lelah secara Alami

Cara Mengatasi Mata Lelah secara Alami. Terlalu lama menatap komputer ataupun aktifitas lainnya yang memicu mata bekerja lebih ekstra dapat membuat mata menjadi lelah. Padahal Mata merupakan salah satu indera yang memiliki fungsi penting dan berharga. Jika seseorang sudah mengalami mata lelah maka kondisi ini akan mempengaruhi kemampuan penglihatanya serta menurunkan kinerja. Lantas adakah tips mengatasi mata lelah yang paling mudah, secara alami ? Tentu ada, berikut tips cara mengatasi mata lelah:


Cara Mengatasi Mata Lelah secara Alami
CARA MENGATASI MATA LELAH SECARA ALAMI:
1. Mengompres mata dengan handuk atau tisu dingin, caranya : Rendamlah kain, handuk atau tisu ke dalam air dingin lalu tempatkan di mata, setelah beberapa saat angkat handuk dan ulangi lagi hingga mata terasa segar. Cara ini juga bisa membantu menghilangkan mata gatal.

2. Mencuci mata dengan air dingin beberapa kali sehari bisa membantu merilekskan mata dan mengurangi ketegangan yang memicu kelelahan.

3. Cara mengatasi mata lelah selanjutnya yaitu menempatkan sendok dingin di mata. Salah satu pengobatan rumah yang sederhana untuk mata lelah adalah meletakkan dua sendok ke mata yang sebelumnya sudah ditaruh di dalam lemari es.

4. Menempatkan irisan mentimun, kentang atau strawberry di mata, caranya potong mentimun atau kentang menjadi irisan lalu tempatkan di mata selama 15-20 menit. Bisa juga dengan meletakkan strawberry yang sebelumnya sudah disimpan di lemari es beberapa saat di kelopak mata sambil terpejam.

5. Menggunakan kantong teh dingin, caranya Seduh 2 kantong teh ke dalam rebusan air di panci kecil, setelah mendidih matikan lalu dinginkan untuk mengeluarkan panasnya. Setelah kantong teh benar-benar dingin, tempatkan di mata dan buatlah kondisi rileks.

6. Merendam kapas bola dengan susu dingin atau air mawar, caranya Ambil semangkuk susu dingin atau air mawar, lalu celupkan kapas bola ke dalamnya. Setelah itu letakkan di kelopak dengan posisi mata tertutup.

Itulah cara mengatasi mata lelah secara alami, semoga dapat membantu kamu yang sedang mengalami mata lelah.

0 komentar

Post a Comment