8 Dec 2012

Cara Mengobati Sakit Gigi


Cara Mengobati Sakit Gigi - Berikut kami berikan penjelasan mengenai tips cara mengobati sakit gigi. Sakit gigi bisa disebabkan kerena beberapa faktor, seperti gigi berlubang dan gigi goyang, kedua-duanya hampir sama menyakitkan, Nah, bagi anda yang sedang sakit gigi atau yang sedang mengalami gejal-gejala sakit gigi, kali ini kita akan membahas cara mengobati sakit gigi, simak tips cara mengobati sakit gigi berikut:

Minyak Cengkeh
Minyak cengkeh memang sudah sangat terkenal untuk mengobati sakit gigi sejak zaman dahulu sebelum ditemukan obat modern, dan sampai saat ini masih bisa kita temukan di toko obat tradisional. Cara mengobatinya cukup teteskan 2 tetes minyak cengkeh pada kapas, dan kapas tersebut masukkan pada gigi berlubang anda atau oleskan pada gigi anda yang sedang sakit.

Garam
Cara ini merupakan cara paling mudah dan paling sering digunakan, caranya dengan melarutkan garam kedalam air hangat, lalu kumur-kumur dengan air garam tersebut. Sekedar informasi, garam dapat mengobati sakit gigi lantaran mengandung yodium dan bersifat basa yang dapat mematikan bakteri-bakteri dalam mulut.

Es Batu
Ambil sebongkah es batu yag sudah dimasukan ke kantong plastik, kemudian pijat pada wajah di area gigi sakit anda. Perlahan-lahan, rasa sakit gigi anda akan hilang.

Bawang Putih
Bawang putih selain dapat mengobati batuk seperti yang sudah kita bahas kemarin, bawang putih juga dapat mengobati sakit gigi. Caranya, ambil 1 siung bawang putih lalu ulek sampai halus dan campurkan dengan sedikit garam. Masukkan ramuan tersebut ke gigi berlubang atau oleskan pada gigi sakit anda.

Jeruk Nipis
Peras 1/4 jeruk nipis dan campurkan dengan sedikit garam, lalu oleskan pada gigi berlubang maupun gigi sakit.

Getah Pohon Jarak
Biasanya pohon jarak sering ditemukan dipagar maupun kuburan, ternyata getahnya juga dapat mengobati sakit gigi karena mengandung zat yang dapat melumpuhkan bakteri. Caranya, ambil setangkai daun jarak, maka akan keluar getah pada tangkai yang telah anda petik. Gunakan getah tersebut pada gigi yang sakit dengan cara dioles.

Ke Dokter
Nah, cara ini adalah cara paling akhir jika cara-cara diatas tidak ampuh bagi anda. Biasanya dokter akan mengatasi rasa sakit gigi anda langsung ke sasarannya yaitu menambal gigi berlubang ataupun akan mencabut gigi goyang anda.

Yang paling penting yang harus anda ketahui adalah lebih baik mencegah daripada mengobati, karena sakit gigi dapat dicegah maka berusahalah merawat gigi anda sebaik mungkin seperti menggosok gigi minimal 2 kali sehari, ke dokter gigi 6 bulan sekali dan banyak cara lainnya.

Demikian Cara Mengobati Sakit Gigi, semoga dapat membantu mengatasi rasa sakit yang anda derita.

0 komentar

Post a Comment