19 Jan 2013

Cara Menjaga Baterai Laptop agar Tetap Awet


Cara Menjaga Baterai Laptop agar Tetap Awet – Berikut akan kami sajikan beberapa cara untuk mencegah baterai laptop tetap awet.
Cara Menjaga Baterai Laptop agar Tetap Awet
1.  Gunakanlah charger yang original, jangan sesekalipun anda menggunakan charger yang palsu karena yang original pasti lebih baik.
2.    Jangan biasakan mematikan lalu menyalakan kembali laptop secara berulang ulang, jika anda hanya meningggalkan laptop anda dalam waktu yang sebentar, sebaiknya menggunakan mode sleep daripada shutdown karena tenaga yang di perlukan pada saat menyala lebih kecil dibanding saat laptop pertama kali di hidupkan
3.    Jangan cabut charger saat baterai laptop belum terisi full (100%)
4. Charge lah baterai anda saat baterai anda memang dalam kondisi low (misalkan hanya tinggal 7%). Jangan charge laptop anda jika baterai anda masih dalam keadaan banyak.
Cara Menjaga Baterai Laptop agar Tetap Awet
5.  Jangan menaruh laptop di atas kasur, sofa ataupun benda empuk lainnya karena laptop membutuhkan sirkulasi udara.
6. Saat pertama kali anda membeli laptop, usahakan charge baterai laptop selama 8 - 10 jam.
7.    Jangan sampai baterai anda terkena air
8.   Jika anda sedang men charge baterai laptop anda, usahakan tegangan listrik sedang dalam keadaan yang stabil, karena jika tidak, akan memepengaruhi kualitas dari baterai anda.

Itulah informasi sederhana mengenai cara menjaga baterai laptop agar tetap awet,  lakukan cara-cara tersebut maka baterai laptop kamu akan bertahan lama.

0 komentar

Post a Comment