15 Feb 2013

Cara Agar Sistem Reproduksi Tetap Sehat

Cara Menjaga Kesehatan Sistem Reproduksi

Cara Agar Sistem Reproduksi Tetap SehatMenjaga sistem reproduksi merupakan suatu keharusan yang wajib kita lakukan, baik pada pria dan wanita, nah berikut cara menjaga sistem reproduksi.:

Cara Agar Sistem Reproduksi Tetap Sehat
1.      Buah dan sayuran
Buah dan sayur merupakan sumber antioksidan, beta karoten, dan vitamin C tinggi. Antioksidan ini akan bekerja sebagai imunitas untuk melawan infeksi dan penyakit, termasuk kanker. Kandungan ini juga melindungi sperma yang masuk, dari racun tubuh. Buah dan sayuran yang tinggi akan antioksidan, seperti paprika merah dan hijau, jeruk, tomat, bayam dan labu.

2.      Makanan laut
Ikan dan berbagai jenis makanan laut menjadi alternatif sumber protein yang baik. Makanan ini juga menyediakan banyak vitamin D yang mampu memerangi infertilitas dan jumlah sperma rendah. Menurut Judith E. Brown ikan air dingin, seperti salmon, makarel, sarden, tuna, dan halibut juga kaya akan asam lemak omega3.  Selain menyehatkan jantung dan fungsi otak, asam lemak omega3 juga dapat meningkatkan produksi hormon sehat dan perkembangan sel telur pada wanita. Pada pria, omega3 meningkatkan kualitas sperma.

3.      Whole wheat
Membawa terlalu banyak atau terlalu sedikit lemak tubuh dapat mengurangi tingkat kesuburan. Daripada membatasi karbohidrat saat menurunkan berat badan, lebih baik Anda mengkonsumsi whole wheat seperti biji-bijian kaya serat. Whole wheat juga kaya akan vitamin B dan asam folat yang mendukung perkembangan fisik sehat selama kehamilan dan dapat membantu mencegah bayi mengalami cacat lahir. Pilih roti gandum, sereal, oatmeal, beras merah, dan makanan whole wheat lainnya untuk menjaga kesehatan sistem reproduksi Anda.
Cara Agar Sistem Reproduksi Tetap Sehat

4.      Makanan berprotein
Asupan protein bisa didapatkan dari kacang-kacangan yang mengandung lemak jenuh dan kolesterol yang lebih sedikit dibandingkan dengan daging. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan di 'Obstetrics & Gynecology' para peneliti menganalisis kebiasaan diet yang dilakukan oleh lebih dari 17.000 wanita tanpa riwayat infertilitas selama delapan tahun, saat mereka berusaha untuk hamil.  Wanita yang mengkonsumsi protein hewani cenderung dapat hamil dalam jangka waktu delapan tahun. Untuk manfaat sama, kurangi daging dan ganti protein Anda dari kedelai, tahu, dan kacang polong.

Nah, begitulah Cara Agar Sistem Reproduksi Tetap Sehat, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca.

1 komentar:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete