14 Feb 2013

Cara Mengatasi Konflik Hubungan Asmara

Cara Mengatasi Konflik Hubungan Asmara

Cara Mengatasi Konflik Hubungan Asmara – Hubungan asmara tiap orang pstinya pernah mengalami badai konflik, nah bagaimana cara mengatasinya?. Berikut caranya:




Cara Mengatasi Konflik Hubungan Asmara:
Saling mempengaruhi kebaikan
Menurut Gottman, dalam hubungan yang sehat terjadi pertukaran pengaruh kebiasaan yang seimbang antara satu dengan yang lain. Biasanya jika salah satu menerima dengan baik pengaruh tersebut, maka pasangan yang lain akan juga menerima kebiasaan-kebiasaan pasangannya.

Gunakan cara yang lembut
Cara Mengatasi Konflik Hubungan Asmara  - Mulailah mengatasi konflik dengan pertanyaan yang dilontarkan dengan nada rendah, tanpa tersulut emosi. Utarakan keluhan tanpa bernada mengkritik. Kritikan yang dilontarkan secara tajam selalu mengarah pada perilaku menyalahkan pasangan, yang tentu saja akan berbuntut pada mekanisme pertahanan diri, bukan introspeksi untuk menyelesaikan konflik tersebut.

Sisipkan humor
Meski terdengar tidak masuk akal, hal sulit kadang berbuah keberhasilan. Dengan latihan untuk menenangkan diri sendiri, hal ini dapat dilakukan dengan mudah. Menyisipkan kata-kata humor atau mengecup pipi pasangan, dapat dipastikan akan membuat suasana panas menjadi sedikit ‘adem’.

Beralih sejenak, lalu perbaiki
Dalam mengatasi konflik, tak jarang salah seorang terus menyerang dengan kata-kata yang makin memperkeruh konflik. Bahkan dapat merambat ke hal-hal yang sulit diterima akal sehat. Padahal konfliknya sendiri belum tentu separah yang dikira.

Nah itulah cara mengatasi konflik hubungan asmara, sekian tips cara dari kami kali ini.

0 komentar

Post a Comment