15 Feb 2013

Cara Merawat Telinga dengan Baik dan Benar

Merawat Telinga dengan Baik dan Benar

Cara Merawat Telinga dengan Baik dan BenarMerawat telinga merupakan salah satu hal yang sangat penting dilakukan oleh manusia. Banyak dari kita yang sering membersihkan telinganya menggunakan cotton bud, padahal sudah lama diketahui bahwa membersihkan telinga dengan cotton bud adalah salah. Berikut akan dijelaskan mengenai  bagaimana cara merawat telinga yang benar :

CARA MERAWAT TELINGA DENGAN BAIK DAN BENAR:
1.    Janganlah mengorek kotoran telinga menggunakan cotton bud. Karena hal ini bukannya membersihkan kotoran, melainkan semakin mengotorkan telinga. Kotoran akan semakin masuk kedalam telinga. Telinga memiliki mekanisme sendiri yang secara otomatis akan mengeluarkan kotorannya. Bagi umat Islam berwudhu' merupakan perawatan terhadap telinga yang sempurna.

2.    Mengunyah makanan dengan baik juga sangat penting, karena gerakannya membantu dalam proses pengeluaran kotoran telinga. Untuk merasakan secara detail, cobalah mengunyah permen karet

3.    Sesekali cobalah melakukan terapi lilin, karena akan sangat membersihkan kotoran-kotoran yang ada ditelinga. Pelajari bagaimana cara melakukan terapi lilin, lalu anda bisa mencobanya sendiri dirumah.

Sekian 3 Cara Merawat Telinga dengan Baik dan Benar, semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian, jangan lupa untuk meninggalkan komentar.

0 komentar

Post a Comment