31 Mar 2013

Cara Mudah Mencegah Penuaan Dini


Cara Mudah Mencegah Penuaan Dini – Penuaan dini adalah masalah yang biasanya paling tidak disukai oleh kaum hawa, terutama oleh para artis-artis, nah terus bagaimana dong cara mencegah penuaan dini tersebut, langsung saja ini caranya:

Cara Mudah Mencegah Penuaan Dini
1. Minum Air Putih yang Cukup
Makin tua usia seseorang makin banyak pula kebutuhan air dala tubuhnya , jadi alangkah baiknya sesuaikan kebutuhan air minum Anda agar tercukupi untuk menghindari terjadinya dehidrasi yang membuat kulit kering.

2. Hindari Paparan Sinar Matahari Terlalu Lama
Terlalu lama terkena paparan sinar matahari dapat beresiko terkena kanker kulit , dan menimbulkan gejala gejala keriput serta penuaan dini. Gunakan topi dan kacamata saat keluar rumah untuk menghindari mta dari sinar UV.

Cara Mudah Mencegah Penuaan Dini
3. Jangan Merokok
Rokok memang jelas tidak ada mnafaat dan kegunaanya bagi kesehatan. efek samping rokok dapat membuat paru par , kanker bahkan jantung rusak , kebiasaan merokok juga menimbulkan kulit kusam , dan menimbulkan kerutan-keruatan yang menyebabkan penuaan dini.

4. Diet Sehat
Diet sehat adalah diet dengan cara konsumsi makanan yang akan kaya serat , rendah lemak dan kalori , dan banyak mengandung mineral dan antioksidan. Buah dan sayur-sayuran segar dapat di masukan dalm menu diet Anda.

Cara Mudah Mencegah Penuaan Dini
5. Banyak tertawa Dan Senyum
Tertawa dan senyum dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan hal ini menghilangkan rasa rasa cemas dan ketegangan menjadi rileks. Hal tersebut mencegah terjadinya penuaan dini.

Cara Mudah Mencegah Penuaan Dini
6. Konsumsi Suplemen Suplemen Penambah Daya Ingat
Suplemen-suplemen yang mengandung ginseng ataupun gingko bloba dapat membuat daya ingat lebih terkonsentrasi. Konsumsi suplemen suplemen penambah daya ingat juga dapat meningkatkat sistem daya inngat Anda hingga masa tua.

Sekianlah cara mudah mencegah penuaan dini, semoga bisa bermanfaat yah sobat.

1 komentar:

  1. Banyak tertawa dan tersenyum? nggak nyangka ternyata juga masuk salah satu cara buat mencegah penuaan :-?

    Informasi bermanfaat, keep update sob!

    ReplyDelete