5 Mar 2013

Cara Paling Mudah Mengatasi Insomnia


Cara Paling Mudah Mengatasi InsomniaInsomnia adalah salah satu penyakit yang dapat membuat kita mendapatkan penyaki yang berbahaya bagi tubuh, sehingga sebaiknya diobati. Nah, berikut ini cara menghilangkan Insomnia:

Cara Paling Mudah Mengatasi Insomnia
1. Mengatur jadwal tidur, aturlah jadwal tidur anda agar anda bisa lebih mudah untuk mendapatkan kenyamanan tidur. Disamping itu atur juga waktu bangun sehingga menjadi suatu kebiasaan yang akan membuat kita bebas dari insomnia.

Insonia
2. Cara Mengatasi Insomnia - Mandi dengan air hangat akan membantu tubuh kita menjadi rileks, ketegangan pada tubuh dapat memicu sulitnya tidur. Mandi air hangat sebelum anda tidur agar syaraf lebih rileks dan tidur bisa lelap agar tidak mengalami insomnia.

3. Cara Mengatasi Insomnia - Menghindari konsumsi obat-obatan yang bisa menimbulkan insomnia. Beberapa jenis obat memberikan efek samping insomnia bagi yang mengkonsumsinya.

4. Cara Mengatasi Insomnia - Menghindari kafein, hindarilah minum kopi yang mengandung kafein agar anda bisa tidur dengan lelap. Mengkonsumsi kopi yang mengandung kafein akan membuat stimulan yang menyebabkan meningkatnya denyut jantung sehingga tubuh kita selalu terjaga.

5. Cara Mengatasi Insomnia - Minum susu hangat akan membantu anda untuk mengantuk, disarankan agar tidak minum terlalu banyak yang bisa menyebabkan perut anda tidak nyaman. Kondisi lapar atau terlalu banyak makan malah akan menjadi salah satu penyebab insomnia.

6. Cara Mengatasi Insomnia - Jika mengalami insomnia usahakan tidak tidur pada siang hari

7. Cara Mengatasi Insomnia - Pastikan tidak ada suara berisik yang mengganggu anda. Atur cahaya lampu di kamar anda, sesuaikan dengan kebutuhan agar tidak terlalu silau.

Nah, sekianlah cara mengatasi insomnia, semoga cara paling mudah mengatasi insomnia ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.

1 komentar: