19 May 2013

Cara Ampuh Mengurangi dan Meredakan Sakit Gigi

Cara Ampuh Mengurangi dan Meredakan Sakit Gigi – Sakit gigi bisa menjadi masalah yang sangat serius dan mengjengkelkan, karena ketika sakit gigi itu telah melanda, maka sepertinya semua hal menjadi tidak enak nah untuk menghilan gkan sakit gigi, dibutuhkan cara yang tepat, berikut ini cara untuk menghilangkan sakit gigi:



Cara Ampuh Mengurangi dan Meredakan Sakit Gigi:
1. Daun Sirih
Daun sirih dapat membantu meredakan nyeri dengan menumbuk sedikit daun sirih, kemudian campur dengan air mendidih. Tunggu hingga daun sirih tersebut cukup hangat, campurkan sedikit garam dan berkumurlah.

2. Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh juga bisa membantu Anda meredakan sakit gigi. Caranya dengan mengunyah belimbing wuluh yang sudah diberi sedikit garam pada bagian gigi yang sakit. Dengan demikian rasa sakitnya akan sedikit berkurang. Mengurangi sakit gigi.

3. Cengkeh
Beberapa dokter gigi menggunakan cengkeh setelah menambal gigi. Hal ini memang membantu meringankan nyeri pada sakit gigi. Anda bisa menyangrai cengkeh hingga kering lalu ditumbuk halus. Tumbukan tersebut diletakkan pada gigi yang berlubang lalu ditutup kapas. Bisa juga dengan mencelupkan kapas bersih pada cairan garam dan cengkeh bubuk tadi lalu tempelkan pada bagian yang sakit.

4. Air

Cara paling mudah meredakan nyeri adalah dengan air. Perhatikan suhu udara sekitar, bila udara dingin, cobalah gunakan air hangat. Namun bukan untuk berkumur, melainkan untuk didiamkan di dalam mulut, terutama bagian yang sakit. Hal ini untuk membantu menenangkan daerah yang nyeri. Bila udara sedang panas, cobalah air yang agak dingin dengan cara yang sama.
Ada banyak cara untuk meredakan sakit gigi apalagi hingga menyebabkan pipi bengkak. Kuncinya adalah meredakan syaraf yang nyeri. Anda bisa mencoba beberapa resep nenek moyang untuk meredakan sakit gigi bila takut menggunakan obat-obatan.

Nah, itulah Cara Ampuh Mengurangi dan Meredakan Sakit Gigi, semoga bisa bermanfaat dan membantu kamu yah untuk meredakan sakit gigi yang kamu derita. hehe.

0 komentar

Post a Comment