21 May 2013

Cara Menghafal Al-Quran Meskipun Sibuk

Cara Menghafal Al-Quran Meskipun SibukMenghafal Al-qur’an membutuhkan waktu yang cukup lama dan diperlukan ketekunan yang sangat baik untuk menghafalnya, namun terkadang kesibukan kita membuat semuanya menjadi sulit utamanya bagi para mahasiswa tingkat awal seperti saya. Nah ini dia caranya Cara Menghafal Al-Quran Meskipun Sibuk:

Cara Menghafal Al-Quran Meskipun Sibuk

1. Membiasakan diri Shalat Berjama'ah ( baik menjadi Imam Shalat maupun menjadi makmum), dan menjadikan hafalan Surat Al Qur'an sebagai bacaan setelah Surat Al Fatihah di Shalat malam kita.

2. Menghindari dosa mata, dosa telinga, dosa hati dan dosa-dosa besar lainnya yang membuat kita lalai dari Al Qur'an.

3. Membaca banyak buku Tafsir Al Qur'an.

4. Membiasakan diri bila berkendaraan, memasang & mendengarkan murrotal Al Qur'an (bisa dengan tape mobil, headset via hp/smartphone dll)

5. Mendawamkan Al Qur'an dalam setiap helaan nafas dan menggantikan nyanyian lagu-lagu dunia dengan hafalan Al Qur'an dan seterusnya, masih banyak aplikasi dari kehidupan sehari-hari yang bisa dilakukan untuk terus berinteraksi dengan Al Qur'an.
"Ibarat seorang mekanik, karena setiap hari berinteraksi dengan mesin maka ia akan paham dan hafal dengan mesin dan seluk beluknya, maka seorangyang awam pun bisa hapal bila terus menerus berinteraksi dengan Al Qur'an setiap hari. salam Cinta Al Qur'an.

Sekianlah cara terbaik mengenai Cara Menghafal Al-Quran Meskipun Sibuk, semoga bisa bermanfaat buat para pembaca sekalian.

0 komentar

Post a Comment