25 Dec 2013

Cara Cepat Mengeringkan Baju di Saat Musim Hujan

Cara Cepat Mengeringkan Baju di Saat Musim Hujan – Musim hujan seperti sekarang ini yang melanda Indonesia menimbulkan masalah tersendiri bagi kita yang beraktivitas, apalagi dalam hal menjemur dan mengeringkan pakaian, karena ketika musim hujan rasanya sinar mathari menjadi barang yang langka dan mahal, hehe. Akibatnya kita yang mau mengeringkan baju dan pakian lainnya akan sangat sulit. Terutama saya sebagai anak kos yang tidak memiliki mesin cuci, sehingga harus mencuci dan mengandalkan sinar matahari untuk menjemur dan mengeringkan pakaian. Sehingga untuk kuliah pun harus susah payah menyiapkan baju yang kan dipakai, akibat masih basah. Nah saya punya beberapa caranya nih untuk mengeringkan baju dan pakaian kita dengan cara yang cepat, berikut caranya:

Cara Mengeringkan Baju di Musim Hujan :

1. Melakukan pemerasan secara berkala terhadap pakaian.
Ini adalah salah satu cara yang saya dapat dari kaskus, pemerasan disini bukan sesuatu yang berkonotasi negatif ya, bisa ditangkap yang berwajib nanti. Pemerasan yang saya maksud disini adalah; setelah seluruh pakaian agan selesai dicuci dan digantung/dijemur, peraslah bagian bawah pakaian-pakaian tadi. Proses pemerasan berulang bisa dilakukan dalam interval waktu 15-30 menit sekali, sampai benar-benar tidak bisa diperas atau tidak keluar airnya.
Berdasarkan hukum fisika, air akan selalu mengalir dari tempat yang tinggi ketempat yang rendah. Hal ini juga berlaku pada pakaian basah. Air yang terserap bahan pakaian, pelan tapi pasti akan merambat turun ke bagian bawah pakaian yang kita gantung. Setelah beberapa waktu tertentu, air tersebut akan terdeposit dengan jumlah yang relatif banyak - dibandingkan jumlah air dibagian atas pakaian yang kita gantung, kemudian bila bahan pakaian tidak mampu menahan jumlah air yang terdeposit, air-air tersebut akan menetes kelantai. Hal ini terus berulang-ulang hingga pakaian agan-agan sekalian benar-benar kering atau kadar air yang tertinggal pada pakaian relatif kecil jumlahnya.

Cara Mengeringkan Baju di Musim Hujan

2. Di angin-anginkan pakaian yang kita jemur.
Cepat lambatnya proses mengangin-anginkan akan sangat tergantung pada besar-kecilnya kekuatan kipas angin yang agan-agan gunakan. Semakin besar diameter bilah kipas, akan semakin baik. Letakkan kipas angin dibagian samping pakaian-pakaian yang telah dijemur, kemudian gunakan putaran kipas tertinggi. Bila memungkinkan, aturlah jarak antara pakaian yang satu dengan yang lainnya sekitar satu jengkal orang dewasa. Semakin besar ruang antar pakaian akan membuat aliran angin dari kipas semakin optimal melakukan pekerjaannya.

3. Bisa juga dengan menyetrika baju atau pakaian yang basah itu.
Namun cara ini hanya saya sayarankan ketika kamu dalam keadaan yang kepepet, karena cara ini akan merusak bahan pakian kita. dan menimbulkan yang namanya bau akibat hasil uap yang ditimbul oleh co2.

4. Yang paling bagus yaitu di laundry
Cara ini memang yang paling praktis untuk mengeringkan baju di saat musim hujan seperti sekarang ini, akan tetapi tentunya membutuhkan ongkos yang lumayan banyak.

Nah, kayaknya cara-cara tersebut gampang untuk dilakukan bukan, semoga bisa dipraktekkan Cara Cepat Mengeringkan Baju di Saat Musim Hujan, dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar di ini-caranya.blogspot.com.

3 komentar: