28 Jan 2014

Cara Cepat Untuk Move On

Cara Cepat Untuk Move On – Move on adalah salah satu kata yang banyak digunakan oleh para ABG remaja Indonesia sekarang untuk bangkit dari keterpurukan, biasanya digunakan ketika para remaja sedang galau dan ingin segera melepaskan masa kegalauan untuk move on menuju masa yang lebih baik. Terkadang ketika masa galau, seorang remaja biasanya menuliskan status di facebook, suka menyendiri, lihat – lihat foto mantan (ane nggak loh), nyanyi lagu galau dan sebagainya. Nah, sebenarnya beberapa cara itu kurang tepat karena justru akan semakin membuat kita terpuruk dan terlalu memikirkannya. Nah, berikut ini ada beberapa tips cara-cara untuk move on yang saya peroleh dari internet, pengalaman teman dan tentunya pengalaman pribadi saya juga yang dulu berusaha untuk move on.

Cara – Cara Cepat untuk Move On:

    1. Mendekatkan diri pada yang maha kuasa bagi yang muslim jangan lupa yang lima waktu jangan sampai ketinggalan dan teruslah berdoa agar proses Move On berjalan dengan lancar dan lebih cepat
    2. Hapus semua foto mantan, kalau perlu dibakar saja (hehe) apalagi foto mantan kamu yang berduaan dengan kamu, karena melihat foto-foto ini justru akan membuat suasana hati menjadi bertambah terpuruk dan membuat proses move on dari melupakan mantan menjadi terhambat. 
      Cara Cepat Untuk Move On
    3. Jangan suka menghubungi mantan kamu, apalagi kalau tidak ada keperluanm yang penting, berdasarkan pengalaman mendengar suara sang mantan membuat kita teringat dengan kenangan bersamanya.
    4. Berhenti stalk stalk facebook mantan apalagi melihat status – status terbarunya yang alay, berhenti juga lihat tweetnya di Twitter. Tapi jangan di unfollow, karena persahabatan tetap yang nomor satu.
    5. Belajar dari kesalahan sebelumnya dan tidak mengulanginya kembali.
    6. Lakukan kegiatan positif, pokoknya perbanyaknya melakukan kegiatan seperti ekstrakurikuler, dan kegiatan berorganisasi.
    7. Pengalaman: buat suasana senyaman mungkin pada dirimu, main futsal, pergi jalan-jalan bareng teman membuat semuanya menjadi lebih baik.
    8. Perbanyak koneksi dengan teman-teman kamu, supaya lebih cepat move on nya.

Galau kemudian move on, bagi saya adalah yang terbaik, jangan terlalu lama memendam kegalauannmu, hidup ini terlalu singkat kita habiskan hanya untuk mengingat hal-hal yang tidak penting. Ingat selalulah melihat kedepan, banyak jalan yang menanti kita untuk kita lalui jadikan pengelaman pahit sebagi batu loncatan, dan selamat move on. Semoga bisa membantu dengan Cara Cepat Untuk Move On ini.

1 komentar: