21 Jun 2014

Cara Mengatasi Teman yang Sirik Sama Kita

Cara Mengatasi Teman yang Sirik Sama Kita | Sifat manusia sangat beragam ada yang bersifat seperti ini ada pula yang bersifat seperti itu, tak jarang sifat seorang teman terhadap teman yang lainnya pun bisa sedemikian beraga dan berbeda ketika ada suatu hal yang mengganggu. Salah satu sifat yang dapat menjangkiti seseorang adalah adanya sifat sirik ketika melihat orang lain mendapat sesuatu yang lebih baik, semisalnya pekerjaan, jabatan, keuntungan dan lain sebagainya. Sifat sirik juga bisa diartikan sebagai sifat yang tidak senang melihat orang lain bahagia, sifat ini sangat tidak baik dimiliki oleh sesorang karena dapat memutuskan hubungan kekeluargaan dan ikatan silahturahmi

Cara Mengatasi Teman yang Sirik

1. Sebaiknya jangan terlalu sering untuk curhat dengannya

Ketiak kamu mengetahui bahwa sebanrnya temanmu itu sedang sirik karena suatu hal, maka hindarilah untuk curhat dengannya,karena curhat pada si dia malah akan memberikan celah untuk menjatuhkan kamu. Karena ketika sedang sirik orang bisa melakukan suatu hal yang sangat tidak baik.

2. Jangan dibawa emosi

Jangan Emosi

Ketika ada orang yang sirik dengan kamu maka jangan terlalu dibawa emosi, misalkan dia mengucpakan hal yang sangat tidak enak didengar, maka cukup dengan tersenyum biarkanlah dia berkata semaunya. Karena emosi hanya akan membuat kamu menyia-nyiakan energi.

3. Jangan merespon perkatan jelek temanmu

Ketika terjangkit penyakit hati seperti sirik orang cenderung berusaha memutarbalikkan fakta tentang mu, oleh karena itu jangan terlalu merespon perkataan jelek yang diucapkan oleh temanmu, mulailah untuk lebih sering diam ketika kamu berada didekatnya, diam itu lebih baik.

4. Memberikan pujian

Salah satu sifat yang dimiliki oleh manusia yaitu butuh yang namanya pujian, cobalah untuk memuji teman anda, mungkin suatu saat dia akan menyadari kesalahan anda dan mulai beriinstropeksi diri dan lama kelamaan penyakit sirik itu pun akan hilang dengan sendirinya.

Semoga infromasi mengenai cara mengatasi teman yang sirik ini bisa membantu anda. Terima Kasih

0 komentar

Post a Comment