11 Sept 2014

Cara Supaya Rambut Cepat Panjang

Cara Supaya Rambut Cepat Panjang – Rambut yang panjang dan menawan menjadi salah satu dmbaan bagi kaum hawa, sebagian juga bagi kaum adam, salah satu alasannya adalah karena dengan memilii rambut yang sehat dan panjang maka akan menunjang penampilan anda.

Orang cenderung melihat bahwa rambut panjang alami merupakan salah satu syarat untuk menjadi pasangan. Nah kali ini saya punya cara untuk membuat rambut cepat panjang

 Rambut panjang sehat alami

Cara Supaya Rambut Cepat Panjang

1. Cara Agar Rambut Cepat Panjang Dari Dalam

a.  Banyak minum air putih

Tahukah anda bahwa air putih memiliki banyak khasiat yang sangat baik untuk tubuh dan juga rambut. Sehingga ketika kita kurang minum akan membuat rambut menjadi kering dan cepat rapuh. Sehingga penting sekali untuk sering minum air putih yang banyak.

b. Banyak makan makanan yang mengandung protein

Proten adalah salah satu kandungan yang membuat rambut menjadi lebih cepat panjang. Beberapa makanan seperti misalnya daging merah, kacang-kacangan, susu, telur merupakan makanan yang kandungan proteinnya cukup banyak. Protein ini merangsang pertumbuhan rambut.

2. Cara Agar Rambut Cepat Panjang Dari Luar

a. Memakai Kulit Apel.

Kulit apel mengandung banyak nutrisi, yang dapat memperlancar sirkulasi darah di kulit kepala. Sehingga pertumbuhan rambut pun akan cepat terangsang. Oleskan kulit apel yang sudah dihaluskan, kemudian diamkan rambut sekitar 20 menit dan bersihkan dengan air bersih

b. Memakai Minyak Zaitun.

Cara menggunakannya adalah dengan meneteskan minyak zaitun ke kulit kepala hingga merata, kemudian pijit kulit kepala anda secara perlahan. Ulangi cara ini setiap pagi dan jangan lupa untuk membersihkannya dengan air bersih.

c.  Memakai Jeruk Nipis.

Jeruk nipis ternyata dapat memanjangkan rambut dengan alami, oleskan air perasan jeruk nipis ke rambut. Kemudian pijat kulit kepala anda selama kurang lebih 15 menit, setelah itu bilaslah sampai bersih.

d. Keramas

Jangan terlalu sering menggunakan shampoo untuk keramas.

e. Creambath minimal sekali sebulan

Tujuannya adalah agar kulit kepala menjadi sejuk, karena pijatan creambath itu bagus untuk menghilangkan stress.

f. Hindari Rambut Kering.

Jangan terlalu sering menggunakan blow dry.

Tips Agar Rambut Tetap Sehat

1. Menyisir rambut

Saat kita menyisir rambut, maka kulit kepala akan dirangsang untuk mempercepat proses penumbuhan folikel baru.

2. Mengikat rambut saat tidur

Agar supaya rambut tidak kusut

Cara Agar Rambut Cepat Panjang

Potong ujung rambut

Memotong ujung rambut juga merupakan cara agar rambut cepat panjang dalam waktu singkat. Cobalah dengan memotong ujung rambut dengan teratur, yakni minimal 1 bulan sekali. Dengan ujung rambut yang dipotong secara teruatur, maka potensi rambut bercang dapat dikurangi. Jadi, agar rambut dapat menyalurkan nutrisi dengan baik.

Jangan sering berenang

Kolam renang memiliki kandungan klorin yang berpotensi merusak dan menghambat pertumbuhan rambut. Air asin juga tidak baik.

Menambah nutrisi rambut

Nutrisi sangat diperlukan dalam salah satu cara agar rambut cepat panjang. Konsumsilah makanan yang menunjang pertumbuhan rambut anda, terutama protein.

Mengonsumsi teh hijau

Santan

Mencuci rambut menggunakan 300 ml – 500 ml air santan lalu dibalut dengan handuk, kemudian dibersihkan dengan air dingin setelah 15 menit. Lakukan hal ini setiap hari niscaya rambut akan menjadi lebih sehat.

Sekian informasi mengenai Cara Supaya Rambut Cepat Panjang  semoga busa bermanfaat. Ini-caranya.blogspot.com

0 komentar

Post a Comment