13 Feb 2015

Cara Cepat Untuk Menambah Tinggi Badan Kita

CaraHow.com Cara Cepat Untuk Menambah Tinggi Badan Kita – Tinggi badan saya rasa menjadi salah satu hal sensitif yang nampak pada diri seseorang baik itu wanita maupun pria, sehingga banyak yang berusaha meninggikan bdan pada tinggi ideal. Nah, berbagai cara pun dilakukan. Ada yang menggunakan obat peninggi badan ada pula yang menggunakan cara-cara alami seperti berolahraga. Berikut ini saya punya beberapa tips untuk menambah tinggi badan.

Cara Cepat Untuk Menambah Tinggi Badan Kita

Cara Untuk Tinggi

Ilustrasi Perbedaan Tinggi Badan

A. Berdoa Dulu

(jangan rajin berdoa agar usaha – usaha dibawah ini bisa berhasil)

B. Streching

Sehabis bangun tidur, anda sebaiknya melakukan streching. Gerakan menendang masing-masing kaki 75 kali. Untuk hasil yang maksimal, setelah itu minum susu yang mengandung kalsium tinggi. Sebelum tidur Anda dapat melakukan streching di tempat tidur.

C. Lakukan Olahraga Berenang, Bersepeda ataupun Basket

Dengan mealkukan olahraga yang rutin seperti berenang, basket, bersepeda, dan sebagainya adalah cara alami untuk menambah tinggi badan. Berenang sudah banyak dikenal memiliki manfaat untuk menambah tinggi badan. Berenang dapat membuat tubuh menjadi lebih fleksibel. Lakukan berenang setiap hari minimal 30 menit.

D. Lakukan Yoga

Lakukan yoga secara rutinuntuk menambah tinggi badan. Atur pernapasan yang benar pada setiap gerakan. Minum susu yang berkalsium tinggi. Sore hari Anda bisa bersepeda. Sebelum tidur lakukan sedikit yoga di atas tempat tidur dan dengan diringi musik slow.

E. Latihan Melompat

Dengan melompat maka otot kaki akan terstimulasi yang pada akhirnya membuat tubuh menjadi lebih tinggi. Oleh karena itu melompat sangat cocok untuk dilakukan pada saat sebelum tidur dan bersepada pada pagi atau sore hari.

F. Tidurlah dengan Posisi yang Benar

Posisi tidur yang benar adalah terlentang, kepala menghadap keatas, kaki lurus, serta tidak menggunakan bantal yang terlalu tinggi. Atau dalam islam menghadap kekanan

G. Istirahat yang Cukup

H. Perbanyak Kalsium

Kalsium adalah mineral yang penting bagi pertumbuhan tulang dan sebagainya. Sumber kalsium terdapat pada makanan seperti : telur, pisang, susu, keju, yogurt, dan masih banyak lagi.

I. Sebaiknya Janga Makan Sebelum Tidur

2 jam sebelum tidur usahakan untuk tidak makan, hal ini dikarenakan makan sebelum tidur dapat memicu hormon insulin yang dapat menghambat distribusi hormon pertumbuhan badan.

J. Hindari Makanan yag Bisa Mengambat Pertumbuhan Anda

Jangan sering makan yang mengandung lemak dalam jumlah yang banyak, junkfood, gorengan. Hindari juga minuman bersoda, mengandung kafein, alkohol karena dapat menghambat hormon pertumbuhan manusia atau HGH dan memperlambat penyerapan kalsium yang menghalangi pertumbuhan tulang. Anda dapat minum susu sebagai sumber kalsium bagi tubuh.

K. Menjaga Postur Tubuh terutama Tulang Belakang

Untuk menjaga bentuk tulang belakang, hendaknya untuk tetap menjaga postur tubuh kita agar tidak terlihat bungkuk. Ketika sedang duduk, menulis di meja, ataupun berjalan. Sebisa mungkin untuk menjaga jaga postur dalam posisi tegak agar hal tersebut tidak mempengaruhi bentuk tulang belakang.

L. Cukupi Kebutuhan Nutrisi untuk Tubuh
Sumber makanan yang dapat mempercepat pertumbuhan tulang seperti yoghurt, telur, susu, keju, daging yang merupakan sumber dari zinc, magnesium, dan chromium kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang.

Semoga info mengenai Cara Cepat Untuk Menambah Tinggi Badan Kita ini bisa bermanfaat bagi anda.

0 komentar

Post a Comment