4 Feb 2016

Cara Mengisi Tinta Printer Canon dengan Benar

Cara Mengisi Tinta Printer Canon dengan BenarPrinter canon adalah salah satu printer yang paling umum digunakan oleh kalangan menengah pengguna printer, selain karena harganya murah mungkin juga penggunaanya mudah. Saya sendiri pun menggunakan canon ip2770 yang harganya terjangkau dan mulus digunakan.


Untuk anda yang menggunakan printer canon cartidge pasti harus mengisi ulang jika tintanya telah habis. Nah lalau bagaimana cara mengisinya? simak pembahaan dibawah ini:



Cara Mengisi Tinta Printer Canon dengan Benar



  1. Buka segel cartridge jika masih baru, maka akn muncul tempat untuk menyuntikkan tinta yang harus dilubangi. Pertama-tama anda harus memberi lubang terlebih dahulu, tapi yang perlu anda perhatikan sebaiknya jangan membuat lubang yang terlalu besar atau luas, yang penting ujung jarum tinta suntik sudah bisa masuk kedalam.









    Prosees Pembuata Lubang pada cartridge


  2. Setelah lubang sudah terbentuk maka masukkan tinta menggunakan suntik kurang lebih sekitar 5 ml,  suntik kan tinta sampai habis, perhatikan gambar berikut (tapi ingat perkirakan agar jangan sampai penuh, karena tintanya akan meluber keluar jika terlalu penuh)









    Tinta telah disuntikkan ke dalam cartridge

     

  3. Sekarang Cartridge telah anda isi dengan tinta, langkah selanjutnya ambil penyedot, lalu sedot tinta, dari bawah cartridge, tapi saat di sedot, jangan terlalu banyak setidaknya tinta bisa mengalir memasuki Nozzle head.













  • pasang penyedot tinta










    Prosees penyedota tinta


  • Ambil tissue Lalu lakukan pengecekan dengan cara menempelkan tissu tersebut tepat pada bagian Nozzle Head











  • Hasl tes


  • Jika Sudah, Masukkan kembali Cartridge ke posisi semula.

  • Lakukan Head Cleaning pada printer anda agar menghindari Hasil Cetakan putus-putus atau Bergaris saat anda melakukan proses Pencetakan nantinya.


Sekian tips cara dari kami tentang Cara Mengisi Tinta Printer Canon dengan Benar. Salam CaraHow.com

0 komentar

Post a Comment