16 Apr 2016

Cara Membuka File RAR dan ZIP di Android

Cara Membuka File RAR dan ZIP di Android - Sering pusing misalnya ketika ingin memasukkan file compress yang berekstensi zip maupun rar di hp android, karena nggak bisa terbaca. Lalu bagaimana cara membuka file rar di android ini?


Yuk simak Cara Membuka File RAR dan ZIP di Android di bawah ini dengan menggunakan aplikasi yang kok di download di playstore namanya easy unrar atau androzip


بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Cara Membuka File RAR dan ZIP di Android


Cara membuka file RAR di android sebenarnya cukuplah mudah, anda bisa memanfaatkan file manager atau explorer serta sejenisnya dan juga aplikasi unrar yang lain. Namun untuk yang tidak ingin repot dapat memakai aplikasi Easy Unrar atau AndroZip.


Ternyata selain dengan tampilan yang simple, pada aplikasi easy unrar tersebut mempunyai kecepatan ekstraknya yang cukup cepat dan di dalamnya andapun bisa mengompress file.



Berikut Cara Kerja Aplikasi Pembuka File RAR dan ZIP di Android
Aplikasi Easy Unrar (Free rasa Premium)











Easy Unrar - Cara membuka file RAR ZIP di Android
Easy Unrar - Cara membuka file RAR ZIP di Android



  1. Silahkan download dan install Aplikasi Easy Unrar via Google PlayStore.



  2. Setelah berhasil di instal, kemudian buka aplikasi easy unrar lalu carilah file RAR/ZIP yang ingin anda ekstrak.



  3. Selanjutnya pilih file RAR / ZIP yang mau diekstrak, bila ingin membuka lebih dari 1 file RAR/ZIP bisa di tandai terlebih dahulu.



  4. Setelah itu tentukan lokasi untuk tempat menyimpan file ekstrak-an nya bisa di memori telephone atau SD card, dan lihatlah pilihannya pada bagian pojok atas. Selanjutnya lakukan pilihan ekstrak dan tunggulah prossesnya hingga selesai.



  5. Sesudah prossesnya selesai, anda bisa langsung melihat hasilnya.



Nah selain Easy Unrar, cara membuka file RAR dan ZIP yang di rekomendasikan admin yakni aplikasi AndroZip caranya pun hamir sama seperti di atas, berikut penuturannya:
Aplikasi AndrZIP



Cara Membuka File RAR dan ZIP di HP Android


Carahow Cara membuka file RAR ZIP di Android









AndroZIP - Cara membuka file RAR ZIP di Android



  1. Silahkan download dan install Aplikasi AndroZIP via Google PlayStore.



  2. Kemudian carilah file RAR ataupun ZIP yang ingin anda ekstrak pada aplikasi AndroZip



  3. Sesudah anda menemukan, disitu ada 4 option dan bisa anda pilih salah satu yang anda inginkan. dan bukalah file ZIP pada androzip app.



  4. Untuk memilih file RAR dengan ZIP, tentukan saja View Archive. Selain itu Anda juga dapat mengekstrak file caranya dengan memilih 2 option yang teratas.



  5. Yang terakhir adalah file RAR ataupun ZIP sudah berhasil anda buka.



Tahukan anda  aplikasi AndroZip mempunyai fungsi lain selain mengekstrak file, yakni untuk mengkompres file dalam format ZIP. Dan caranya pun seperti anda mengkompres beberapa file diwindows.


Dengan memilih satu ataupun beberapa file, lalu klik create serta tunggulah hingga selesai. Dan anda pun bisa menambahkan password di file ZIP tersebut.


Semoga info mengenai Cara Membuka File RAR dan ZIP di Android ini bisa bermanfaat buat anda pecinta android yah.


Baca juga (http://carahow.com/cara-mempercepat-internet-mengubah-sinyal-e-menjadi-h/)


Wabillahi taufiq Wal Hidayah … Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu alla ila ha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaika … Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

0 komentar

Post a Comment