13 Nov 2016

Cara - Cara Menabung untuk Bisa Kaya

Cara - Cara Menabung untuk Bisa Kaya - Sementara, menabung merupakan kunci untuk menjadi kaya. Coba bayangkan, apa yang terjadi jika para miliarder terkenal berhenti menabung dan hanya membuang-buang uang untuk kehidupannya yang super mewah? Berikut ini empat cara mudah untuk 'memaksamu' menabung, sehingga uangmu tak akan terbuang sia-sia. 

Cara - Cara Menabung untuk Bisa Kaya

Cara - Cara Menabung untuk Bisa Kaya
Cara - Cara Menabung untuk Bisa Kaya

Pantau terus pengeluaranmu. Banyak orang yang tak tahu berapa banyak mereka habiskan untuk berbelanja dan memenuhi gaya hidup yang mewah. Pada akhir bulan, tagihan kartu kredit mereka akan membengkak dan mereka akhirnya kesulitan untuk membayarnya tepat waktu. Hal ini karena mereka tak pernah memantau pengeluaran. Jadi, langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk bisa berhemat adalah memantau pengeluaranmu. 
Buka tabungan berjangka sehingga kamu tak perlu pusing untuk menabung. Banyak perusahaan bank yang menawarkan program ini. Tabungan khusus ini dinanakan auto debit atau tabungan berjangka. Jadi, setiap tanggal tertentu, bank akan menarik sejumlah uang yang telah kamu tentukan untuk disimpan dalam jangka waktu tertentu. Bisa satu, dua, bahkan lima tahun.  
Pikirkan bahwa uang bukan sesuatu untuk dihabiskan, tapi untuk diinvestasikan. Banyak orang tak 'kuat' memegang sejumlah uang. Ada uang sedikit, rasanya mereka 'gatal' untuk menggunakannya. Boleh saja kamu menggunakan uangmu. Tapi, kamu harus ingat banyak keperluan di masa yang akan datang. Karena itu, cobalah untuk berpikir bahwa uang adalah sesuatu yang harus kamau investasikan. Jadi, saat kamu mendapatkan uang, berapa pun jumlahnya, simpan dan alokasikan ke salah satu investasi yang tepat, sesuai dengan pilihanmu.  
Berhemat dengan berjalan kaki. Menurut Business Insider, biaya transportasi dan makan paling banyak di bandingkan dengan pengelauranmu yang lain. Sebanyak 30% dari seluruh penghasilanmu akan terpakai untuk ongkos dan makan. Karena itu, kamu bisa mensiasatinya dengan berhemat. Bawalah bekal ke kantormu. Makanan yang di buat sendiri di rumah pasti akan lebih murah. Selain itu, kamu bisa mengurangi biaya transportasi dengan berjalan kaki. Misalnya, jalan kaki dari rumah ke stasiun kereta atau, ke shelter bus. Demikian juga ke kantor. Dari pada naik ojek, lebih baik jalan kaki atau menggunakan sepeda. 

Sekian informasi dari kami mengenai Cara - Cara Menabung untuk Bisa Kaya. Semoga bermanfaat yah.

1 komentar:

  1. ok everyone. I want to share a website link that I think can be useful for you.

    here it is:
    1. Codein.my.id
    2. Kompres Gambar
    3. Anonimside
    4. Quotes Generator
    5. File Host
    6. Downloader Video YouTube or Video from social media

    Thank You. Those were some websites that might be useful

    ReplyDelete