20 Dec 2012

Cara Menambah Berat Badan Ideal


Cara Menambah Berat Badan Ideal – Beberapa orang terkadang merasa bahwa berat badannya kurang ideal sehingga ingin menambah berat badan ideal. Nah akan kami berikan caranya, berikut caranya:

Cara Menambah Berat Badan Ideal
Cara Menambah Berat Badan Ideal
1. Mengatur Pola Makan untuk Menambah Berat Badan Ideal.
Cara yang sangat sering sekali adalah jika ingin menambah berat badan, maka kita harus makan sebanyak-banyak. Tidak dipungkiri pasti semua orang yang bertubuh kurus akan melakukan hal tersebut, mengingat dalam mindset kita tentu "jika ingin gemuk makan makanlah yang banyak". Sebenarnya ini tidak salah dan tidak benar juga, karena dengan kita makan banyak dan tidak memperhatikan pola makanan yang sehat maka bukan tidak mungkin anda malahan bertambah kurus bukannya bertambah gemuk. Mengapa demikian, karena ada beberapa jenis makanan yang tidak seharusnya kita makan jika kita ingin gemuk, seperti salah satunya adalah makanan dengan lemak jenuh atau saturated fats.
2. Lebih Sering Makan
Dengan anda mengkonsumsi makanan secara sering dalam setiap harinya, ini akan mempercepat masuknya kalori dalam tubuh anda yang artinya tubuh akan semakin berisi. Dengan makan yang sering dengan jumlah yang sedikit, ternyata lebih efektif daripada anda makan sekali atau dua kali sehari tetapi dalam jumlah banyak. Anda mungkin sering mendengar bahwa seseorang yang sering ngemil biasanya tubuhnya gemuk. Ini adlaah filosofi dari makan sering tersebut. Seorang yang sering ngemil makanan kecil, dia secara tidak langsung sering memasukkan makanan kedalam tubuh yang artinya membuat lambung tidak berhenti untuk terus mengolah makanan walaupun dalam jumlah yang relatif sedikit. Nah inilah yang nantinya akan menjadikan tubuh kita menjadi gemuk.

3. Minum Yang Lebih Banyak
Cara yang sangat efektif untuk membuat tubuh anda menjadi gemuk adalah dengan minum air putih. Air putih berfungsi untuk memperbaiki sistem pencernaan kita yang seharian di pergunakan untuk mengkonsumsi makanan. Jika anda mengkonsumsi makanan secara terus menerus ini artinya anda juga harus mengimbanginya dengan memberi asupan air kepada pencernaan anda, tentunya juga berfungsi sebagai pelancar dalam mencerna makanan. Tetapi yang perlu diingat adalah, hindari minum air putih saat anda hendak makan. Karena porsi makan anda malahan akan menjadi sedikit karena telah merasa kenyang akibat air tersebut.
4. Minum Jus Buah
Hal lainnya yang bisa membuat tubuh kita gemuk atau cara untuk menambah berat badan adalah dengan meminum jus buah. Buah adalah salah satu jenis makanan yang dibutuhkan oleh tubuh kita terutama untuk pencernaan, kandungan serat pada buah yang nantinya akan melancarkan pembuangan kotoran dalam tubuh sehingga tubuh lebih fresh dan konsumsi makanan baru akan membentuk kandungan-kandungan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Jus buah bisa kita jadikan alternatif jika anda malas mengkonsumsi buah secara langsung. Pilihlah buah yang berserta tinggi, karena akan lebih cepat pula dalam melancarkan pencernaan anda.
5. Ngemil Sebelum Tidur
Selain makan sering dalam sehari, anda juga direkomendasikan untuk ngemil. Tetapi pilihlah cemilan yang bermanfaat untuk tubuh, bukan cemilan yang mengandung lemak jenuh yang malahan nanti akan berbahaya pada tubuh kita. Metabolisme tubuh menurun saat kita tidur. Menyantap cemilan bernutrisi sebelum tidur menjadi cara termudah untuk menambah berat badan, karena tubuh mencerna makanan dengan lebih lambat.

6. Mengatur Pola Tidur Yang Sehat
Seseorang dengan pola tidur yang tidak teratur cenderung akan membuat tubuh menjadi terganggu dalam memproduksi sari sari makanan yang telah kita konsumsi. Pola tidur yang sehat akan membuat pencernaan dan tubuh kita menjadi sehat pula. Tidurlah yang cukup antara 6-7 jam sehari untuk hasil yang maksimal. Selain hal tersebut, stress ternyata juga bisa memicu seseorang kehilangan berat badannya, maka dengan tidur dan beristirahat maka kita akan terhindar dari stress atau kelelahan. 

itulah penjelasan mengenai Cara Menambah Berat Badan Ideal.

0 komentar

Post a Comment