21 Dec 2012

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Alami


Cara Menurunkan Berat Badan dengan Alami – Banyak cara menurunkan berat badan yang beredar di internet. Nah diantaranya akan kami jelaskan disini. Ketimbang melakukan diet ekstrem, lebih baik mengatur pola makan dan perbanyak aktifitas fisik yang Anda sukai. Seperti yang dikutip dari The Knot, berikut lima cara menurunkan berat badan :

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Alami
1. Minum Air
Ganti soda diet Anda dengan air mineral. Selain sehat, air membantu tubuh membuang racun dan secara konstan menjaga Anda dari 'godaan' untuk mengemil. Para pakar kesehatan menyarankan untuk meminum air sebanyak delapan gelas per hari.

2. Kurangi Porsi Makan
Cara menurunkan berat badan selanjutnya yaitu kurangi porsi makan - Mengonsumsi makanan dengan porsi besar adalah salah satu penyebab meningkatnya kalori dan berat badan. Oleh itu, kurangi porsi makan dan tambah jika Anda masih merasa lapar. Para ahli diet mengatakan bahwa lebih baik makan empat sampai lima kali porsi kecil makanan ketimbang dua sampai tiga kali porsi makanan besar.

3. Perbanyak Sayuran dan Buah
Dengan sering mengonsumsi buah, kemungkinan berat badan naik akan semakin kecil. Pilih sayuran yang menjadi favorit Anda untuk camilan di siang atau sore hari. Jangan lupa menaruh buah di dalam tas, seandainya Anda masih merasa lapar.

4. Kurangi Minuman Berenergi & Alkohol
Satu botol minuman berenergi menghasilkan 150 kalori atau lebih. Mengurangi asupan minuman penambah energi dan alkohol dalam seminggu bisa memangkas ratusan kalori. Ganti cocktail dan wine Anda untuk acara khusus saja, sisanya ganti dengan air mineral.

5. Olahraga
Cara menurunkan berat badan yang terakhir yaitu olahraga. Mungkin hal ini terdengan klise, tapi melakukan kegiatan fisik bantu Anda mendapatkan tubuh indah seperti yang diinginkan. Cari olahraga yang paling Anda sukai misalnya, naik sepeda, berenang, jogging di taman, atau sekedar membersihkan rumah. Olahraga dalam waktu dua puluh menit sehari bisa meningkatkan energi Anda dan pembakaran kalori. Anda bisa mendapatkan hasil dalam kurun waktu enam bulan, dengan syarat, olahraga rutin.

Itulah 5 cara-cara menurunkan berat badan dari kami, semoga bermanfaat.

0 komentar

Post a Comment