28 Feb 2013

Cara Menghindari Sakit Flu

Cara Menghindari Sakit Flu 

Cara Menghindari Sakit FluSakit flu memang menjadi salah satu penyakit yang sering muncul di musim hujan, sehingga kita harusa pintar-pintar untuk mengetahui cara menangkal sakit flu tersebut, nah berikut ini cara-caranya:


Cara Menghindari Sakit Flu
1.    Konsumsi vitamin D dengan cukup.
Cara Menghindari Sakit Flu - Vitamin ini dapat mendukung sistem kekebalan tubuh dan mendongkrak fungsi tubuh pada tingkat optimal. Saat musim hujan, sumber vitamin D dari sinar matahari mungkin menjadi jarang bisa didapat karena mendung. Oleh karena itu, cukupi vitamin D ini dari makanan atau suplemen. Idealnya, setiap hari mendapatkan asupan vitamin D 50-80 ng/ml.

2.    Konsumsi probiotik secara teratur.
Cara Menghindari Sakit Flu - Saat ini cukup banyak minuman probiotik yang dipasarkan. Minuman yang berisi bakteri baik itu, mendukung sistem kekebalan tubuh dari dalam usus. Sebagai informasi, 70 persen sistem kekebalan tubuh disokong dari sehatnya usus. Termasuk dalam produk probiotik ini adalah yoghurt atau suplemen probiotik.

3.    Konsumsi makanan yang menguatkan kekebalan tubuh.
Cara Menghindari Sakit Flu - Anda bisa lebih sering makan sup sayuran, salad, buah-buahan , dan sebagainya. Sayuran yang bisa untuk mengusir penyebab flu yaitu sayuran yang berwarna hijau dan gelap.Sebaliknya, kurang makanan yang banyak mengandung gula, gluten, dan makanan olahan.

4.    Konsumsi herbal atau makanan yang bersifat antivirus.
Cara Menghindari Sakit Flu - Contohnya adalah ektrak daun zaitun, ekstrak biji anggur, bawang putih, ekstrak elderberry, dan sebagainya.

5.    Usahakan untuk selalu cukup tidur.
Cara Menghindari Sakit Flu - Tidur adalah benteng untuk melawan banyak penyakit, sekaligus bersifat menyembuhkan. Tidur membantu tubuh untuk memperbaiki fungsinya. Selain tidur malam, tidak ada salahnya menyempatkan tidur siang selama 20 menit.

6.    Aktif secara fisik.
Cara Menghindari Sakit Flu - Tubuh yang aktif tidak melulu harus berolahraga. Apapun kegiatan yang menuntut tubuh Anda bergerak, bisa membuat tubuh lebih sehat. Misalnya, Anda berangkat ke pasar atau bekerja dengan berjalan kaki atau naik sepeda. Bisa pula, Anda mencuci bagi dengan mengucek sendiri daripada memakai mesin cuci. Intiny, tubuh Anda lebih sering bergerak.

7.    Hindari memakai sabun antibakteri.
Cara Menghindari Sakit Flu - Sabun ini dipenuhi bahan kimia yang justru meningkatkan risiko kemunculan bakteri di kulit. Sabun bakteri juga kerap mengeringkan kulit, membuatnya retak, dan mengelupaskannya. Ini adalah kondisi yang cukup memungkinkan bagi virus untuk masuk ke dalam tubuh.

Demikian tips cara menghindari sakit flu, kali ini semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian

Baca juga:
.

0 komentar

Post a Comment