8 Mar 2013

Cara Mandi yang Baik untuk Kesehatan

Cara Mandi yang Baik untuk Kesehatan – Cara mandi yang baik untuk kesehatan itu harus kita ketahui demi kesehatan kita, nah berikut ini kami berikan cara mandi yang baik untuk kesehatan:


Cara Mandi yang Baik untuk Kesehatan:
1. Membaca Doa
Sebelum kita masuk ke kamar mandi sebaik nya Anda membaca doa terlebih dahulu kawan , dan mempunyai niat untuk membersihkan diri / Badan ( sesuai kepercayaan masing masing ).

2. Menggunakan Air Hangat
Cara Mandi yang Baik untuk Kesehatan  - Seseorang yang mandi dengan air hangat itu pasti akan lebih rileks dan pikiranpun terasa tenang.

3. Membasahi Tubuh
Cara membasahi tubuh yang benar adalah dari ujung jari kaki kanan maupun ke kiri sampai ke atas terus dan sampai kepala. Jangan sampai kebalik , kebanyakan orang banyak yang tidak tau cara yang benar ini, biasanya mereka lebih sering membasahi tubuh dari kepala lalu ke kaki ( resiko beberapa penyakit akan menyerang tubuh ).

4. Membilas Tubuh Dengan Sabun
Cara Mandi yang Baik untuk Kesehatan - Perhatikan sabun yang Anda gunakan , jangan menggunakan sabun yang terasa kasar di kulit , hal ini akan berakibat iritasi kulit.

5. Menggosok Gigi
Jangan lupa kalau Anda mandi gosok gigi, hal ini berguna untuk menyegarkan nafas Anda maunpun membuat gigi sehat dan terlihat putih.

6. Mengusap Tubuh
Cara Mandi yang Baik untuk Kesehatan - Gunakan handuk yang berbahan terasa nyaman ketika Anda gunakan. Setelah buat handukan sebaiknya Anda jemur tuh handuk di terik matahari ( Karena berhanduk dengan handuk yang kering akan lebih nyaman di gunakan daripada berhanduk dengan handuk yang basah ).

Ingat!
Dalam membasahi tubuh harus perhatikan dengan baik (seperti membasahi dari ujung kaki terlebih dahulu baru ke atas sampai kepala ), karena banyak orang yang membasahi tubuh dari kepala terlebih dahulu itu dapat menyebabkan timbulnya penyakit jantung dan stroke dini. Hal ini memang terlihat sepele tapi mungkin berguna buat Anda.

Nah, itulah cara mandi yang baik untuk kesehatan, semoga dapat bermanfaat yah bagi pembaca sekalian.

0 komentar

Post a Comment