12 Mar 2013

Cara Mencegah Makanan dan Minuman yang Bikin Sakit Kepala


Cara Mencegah Makanan dan Minuman yang Bikin Sakit Kepala – Banyak sekali makanan dan juga makanan yang apabila dikonsumsi maka dapat menyebabkan sakit kepala, nah untuk cara pencegahannya akan kami ulas sedemikian rupa berikut ini:

Cara Mencegah Makanan dan Minuman yang Bikin Sakit Kepala:
1. Cokelat
Kandungan serotonin yang dikandung cokelat menjadi alasan kenapa cokelat disebut bisa memperbaiki mood. Namun pada saat dikonsumsi saat sedang stress, kandungan tyramine di dalamnya menghambat penyerapan serotonin dan memicu sakit kepala.
* Hindari makan coklat saat stress.

2. Kopi
Banyak orang yang terbiasa menyertakan kopi dalam menu sarapannya. Diakui, kopi bisa membantu seorang pecinta kopi meningkatkan kemampuannya berkonsentrasi. Nah, menghentikan konsumsi kopi secara tiba-tiba bisa berdampak pada perubahan mood dan juga sakit kepala.

Minumlah kopi secukupnya, jangan sampai ketagihan. Jika tidak, apabila suatu hari anda kehabisan kopi, siap2 saja beli obat sakit kepala.
Bagi yg ingin berhenti minum kopi, cobalah kurangi secara perlahan, jangan langsung stop.

Cara Mencegah Makanan dan Minuman yang Bikin Sakit Kepala
3. Pemanis Buatan
Mereka yang khawatir akan dampak gula biasanya beralih pada pemanis buatan. Namun pemanis yang mengandung aspartame bisa memicu sakit kepala sebelah. Karenanya, gunakan pemanis buatan dalam jumlah secukupnya.

* Gunakan pemanis buatan yg mengandung Aspartame secukupnya.

4. Ice Cream
Siapa yang tak suka makan ice cream? Rasanya manis dengan sensasi segar di mulut. Namun jangan terburu-buru menghabiskan es krim. Pasalnya, sensasi dingin di mulut ini bisa memicu sakit kepala. Karenanya, biasakan mengonsumsi sesuatu yang terasa dingin di mulut secara perlahan.

* Biasakan konsumsi makanan dan minuman dingin secara perlahan, ga usah ngebut.

Nah, sekianlah tips cara mencegah makanan dan minuman yang bikin sakit kepala, semoga bisa bermanfaat yah buat para pembaca sekalian.
Terima kasih.

0 komentar

Post a Comment