6 Apr 2013

Cara Mencegah Osteoporosis dengan Cara yang Ampuh


Cara Mencegah Osteoporosis dengan Cara yang Ampuh – Osteoporosis adalah salah satu penyakit yang biasanya, menyerang pada kaum/kaula tua, namun tak jarang juga menyerang para kaum muda, karena beberapa kondisi tertentu. Nah berikut ini caranya: Mencegah Osteoporosis.

1. Cukupi Kebutuhan Kalsium
Mencukupi kebutuhan kalsium yang dibutuhkan tubuh. Minum dua gelas susu sapi sudah dapat memunihi kebutuhan kalsium ANda dalam sehari yang setara 1000mg kalsium.

2. Kurangi Garam
Kenapa harus kurangi garam , memang banyak dokter menganjurkan batasi dan kurangi konsumsi garam sehari-hari karena dampak dan efeknya yang kurang baik apabila di konsumsi berlebihan. Kandungan natrium pada garam dapat menghilangkan kalsium dalam tubuh yang di keluarkan melalui urin.

3. Olahraga Teratur
Olahraga teratur dapat menyehatkan tubuh maupun tulang tulang Kalian. lahraga yang baik dan teratur adalah sekitar 30 menit dan di lakukan minimal 3 kali dalam seminggu.

4. Perbanyak Vitamin-D
Vitamin D sangat baik untuk kesehatan , kebutuhan vitamin-D seseorang 500 IU dalam sehari. Berjemur di sinar matahari selama 20- 30 menit minimal di lakukan 3 kali dalam seminggu sudah dapat mencukupi kebutuhan Vitamin D Anda/.

5. Pola Hidup Yang Sehat
Pola hidup yang sehat seperti tiak merokok , minum-minuman keras , ataupun lainnya karena dapat menyebabkan hilangnya kalsium dalam tubuh. Gunakan pola hiup sehat seperti jogging maupun bersepeda di pagi hari.

6. Konsumsi Obat Maupun Suplemen Cegah Osteoporosis
Sudah banyak study yang di lakukan dengan osteoporosis dan obat untuk mencegahnya. Gak ada salah nya kita mengkonsumsi suplemen maupun obat cegah osteoporosis tersebut demi kesehatan kelak.

Nah, itulah beberapa Cara Mencegah Osteoporosis dengan Cara yang Ampuh.

0 komentar

Post a Comment