27 Aug 2013

Cara Mengecek Keamanan Password Kita

Cara Mengecek Keamanan Password Kita -  Banyaknya pemberitaan di media massa baik cetak maupun elektronik mengenai peretasan-peretasan yang menimpa perusahaan besar macam Apple, Microsoft, Twitter, LinkedIn, Facebook dan Sony (bahkan sampai dua kali), membuat kita khawatir. Apakah akun-akun online kita yang terdapat di layanan-layanan online dan media sosial tersebut benar-benar aman? Sebenarnya seberapa kuat dan aman password yang kita buat?

Survei dan penelitian yang dilakukan oleh lembaga dan universitas terkemuka, mengungkapkan fakta yang meresahkan. Lebih daripada 60% orang membuat passwoed dengan kata-kata yang mudah ditebak seperti "1234", "12345", dan "password". Apakah Anda termasuk kelompok ini? Dengan password semacam ini, tidak diperlukan seorang hacker dengan kemampuan hebat untuk membobol akun kita. Pendek kata, akun Anda tidaklah aman. Cara Mengecek Keamanan Password Kita

Jinka Anda penasaran seberapa amankah password yang telah Anda buat, kunjungi saja website Howsecureismypassword , dan masukkan password anda kemudian website akan memberitahukan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menebak password Anda. Makin panjang password, dan makin acak maka akan dibutuhkan waktu yang lebih panjang untuk membobolnya.

Rahasia membuat password yang aman ialah dengan menggunakan kombinasi huruf, angka dan simbol sehingga akan sulit ditebak. Memang gampang-gampang sulit untuk membuat password yang kuat dan aman. Jika tidak ingin repot dalam membuat password yang aman, Anda bisa menggunakan layanan Password Generator untuk menciptakan password acak yang kuat dan aman.

Permasalahannya, password yang dibuat oleh layanan website online ini terkadang sulit diingat, apalagi jiga Anda memiliki banyak akun online. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa menggunakan Password Manager. Password Manager akan membantu Anda mengelola akun dan password Anda di banyak layanan online, dan Anda kan diberikan satu master password, sehingga yang perlu Anda ingat hanyalah satu master password ini. Untuk mengetahui mana password manager terbaik, Anda bisa melihat ulasan kami Empat Password Manager Terbaik yang sudah kami bahas sebelumnya.

Nah, itulah Cara Mengecek Keamanan Password Kita, semoga bisa bermanfaat yah sobat.

0 komentar

Post a Comment