23 Aug 2013

Cara Menyembuhkan Penyakit Insomnia


Cara Menyembuhkan Penyakit Insomnia - Insomnia atau susah tidur merupakan persoalan kesehatan bukan termasuk dari golongan penyakit, di mana kita biasanya mengalami kekurangan waktu tidur saat malam hari yang menyebabkan tidak baik pada kesehatan tubuh. Insomnia bisa diklasifikasikan menurut lamanya persoalan tersebut berlangsung. 
1. Bila insomnia berjalan kurang dari 1 minggu maka tergolong jenis insomnia sesaat. 
2. Bila tanda-tanda insomnia berjalan antara 1-3 minggu maka tergolong dalam insomnia periode pendek. 
3. Bila insomnia berjalan melebihi 3 minggu maka ia termasuk insomnia kritis. 
Pemicu penyebab terjadinya insomnia berbeda-beda, seperti kondisi medis, psikiatris, factor kondisional atau terutama masalah tidur. Sebagian penyebab umum insomnia sesaat dan periode pendek yaitu problem kebisingan atau suara gaduh yang mengganggu, pergantian jam kerja, suhu ruangan yang tidak nyaman, pengaruh obat-obatan dan lain-lain. Pemicu insomnia kronis yaitu tingkat stres, kekhawatiran dan depresi. 


insomnia


Sebagian tanda-tanda utama insomnia :
1. Kesusahan untuk mengingat sesuatu 
2. Gampang marah dan gangguan hubungan sosial. 
3. Masalah koordinasi gerak motorik. 

Masalah insomnia yang Anda hadapi bisa disembuhkan dengan alami. Di bawah ini beberapa tips untuk menghilangkan insomnia.
1. Coba untuk bermeditasi selama 15 menit ketika akan tidur. Saat pikiran kita tidak enjoy / rileks maka dapat menyebabkan susah untuk tidur. 
2. Biasakan tidur dari jam 10 malam. Menurut ayurveda ( ilmu kesehatan hindia ) tidur pada jam 10 malam dapat mendapatkan kualitas tidur yang sangat baik. Jika melebihi dari jam 10 malam maka dapat mengurangi dari kualitas tidur tersebut. 
3. Minumlan air putih sebanyak-banyaknya untuk membantu membuang racun dan zat beresiko lain dari dalam tubuh. 
4. Lakukan pemijatan tubuh ketika akan mandi sekurang-kurangnya 1x-2x dalam 1 minggu. 
5. Bila sebelum tidur anda merasakan tidak tenang / gelisah, coba mendengarkan lagu yang menenangkan atau membaca buku yang bisa merilekskan pikiran Anda. 
6. Jauhi makanan dan minuman yang memiliki kandungan kafein sebelum tidur seperti kopi, cokelat, minuman bersoda, dan lain-lain. Cara Menyembuahkan Penyakit Insomnia 
7. Buat situasi kamar yang nyaman dan tenang 
8. Jauhi pemakaian obat tidur dikarenakan cuma dapat membuat anda merasa tergantung padanya. 
9. Olahraga yang rutin, dikarenakan dengan berolahraga bikin tubuh jadi lebih fit dan sehat
Mulailah tidur sehat dan berkwalitas, tak hanya mendapatkan kesegaran pada pagi hari untuk lakukan aktifitas sehari-hari, tidur yang teratur juga amat baik untuk kesehatan.

Sekian yah Cara Menyembuhkan Penyakit Insomnia semoga bisa mengbati insomnia kamu.

0 komentar

Post a Comment