8 Jun 2014

Cara Kirim SMS ke Dosen yang Benar dan Sopan

Cara Kirim SMS ke Dosen yang Benar dan Sopan | Bagi mahasiswa yang akan dan ingin menyelesaikan studinya maka akan menghadapi yang namanya skripsi, sehingga perlu untuk bimbingan dan berkonsultasi dengan dosen yang bersangkutan. Terkadang untuk membuat janji dengan dosen mahasiswa sering mengirimkan SMS kepada dosennya untuk kemudian menanyakan waktu janjian dan waktu kosong dosennya. Nah, ada etika tersendiri untuk mengirimkan SMS kepada dosen karena jika kita mengirmkan SMS dengan isi yang tidak jelas maka kemungkinan dosen yang bersangkuan malas untuk menerima dan membalas SMS tersebut hal ini pernah saya dapati dari dosen saya.

Cara Kirim SMS ke Dosen yang Benar dan Sopan

1. Menuliskan salam di awal SMS

Anda bisa menuliskan ucapan “assalamualaikum warahmatullahi wabaraku” di awal SMS anda, ata bisa juga menggunakan ucapan “selamat pagi…. /siang/sore”. Hal, akan menunjukkan bahwa sms yang dikirmkan isinya sopan.

SMS ke dosen

2. Jangan lupa untuk menuliskan identitas anda

tuliskan identitas anda di dalam SMS misalkan seperti: maaf, pak saya Andi dari kelas pendidikan fisika 2011.

3. Tuliskan keperluan anda dengan singkat dan jelas

Jangan terlalu bertele-tela dalam menuliskan keperluan anda di pesan SMS, cukup dengan singkat dan jelas, seperti misalnya” saya ingin melakukan konsultasi skripsi, apakah Ibu ada waktu hari ini?”

4. Bisa juga menyisipkan kata “maaf” dalam isi SMS anda

Kata maaf ini menunjukkan kerendahan hati anda

5. Ucapkan kata terima kasih di akhir

Contohnya seperti ini

Selamat siang bu, saya Andi rahman, dari kelas pendidikan fisika 2011, maaf bu, saya mau menanyakan apakah besok ibu ada waktu untuk bimbingan skripsi? terima kasih.

Semoga informasi tentang Cara Kirim SMS ke Dosen yang Benar dan Sopan ini dapat membantu anda untuk berkomunikasi dengan dosen anda dengan cara yang benar.

0 komentar

Post a Comment