4 Jul 2014

Cara Cara yang dilakukan saat kita sedang marah

Cara Cara yang dilakukan saat kita sedang marah | Manusia adalah makhluk sosial yang selalu berinteraksi dengan manusia lainnya, interaksi inilah yang kemudian menjadi hubungan diantara manusia sehingga adanya ikatan batin yang dapagt memepersatukan manusia, namun interaksi ini juga menjadi salah satu penyebab mengapa terjadi pertengkaran dinatara sesama manusia. Orang yang satu marah terhadap orang yang lain, sebenarnya ini adalah sifat yang ada pada pada diri manusia, namun perasaan ingin marah ini jangan kita simpan terus menerus di dalam hati, dan jangan teralau sering kita marah karena, itu justru akan memutuskan tali silaturahmi dengan sesama orang lainnya. Nah, berikut adalah hal hal yang dapat anda lakukan saat sedang marah.

Yang dilakukan saat sedang marah

Marah

1. Cari tahu mengapa

Jika  mengalami situasi yang menantang, tanyakan pada diri sendiri mengapa hal ini terjadi. Dari sana, anda akan dapat mengetahui bagaimana untuk mengubah arah anda saat ini.

2. Rencanakan langkah berikutnya

Setelah anda menemukan mengapa, melihat bagaimana dan merencanakan langkah selanjutnya untuk memastikan bahwa situasi dapat dihindari pada masa depan.

3. Ucapkan hal yang menyenangkan

Apakah untuk seorang teman, anggota keluarga, atau orang di depan umum, hal itu akan merasakan bermanfaat ketika anda mengatakan sesuatu yang baik untuk seseorang. Itu akan mengubah hari mereka dan menjaga anda dengan cara yang benar!

4. Pilihlah menjadi orang yang penuh cinta

Jika anda menerima energi negatif dari seseorang, itu tidak berarti bahwa anda harus membalas. Kirim mereka berkat, berdoa untuk mereka, atau membantu mereka keluar dari ketakutan mereka sendiri dengan hanya memilih untuk menunjukkan cinta.

5. Mulai tertawa

Ketika terjebak dalam situasi tegang atau negatif, salah satu cara tercepat untuk menyebarkan energi adalah memiliki tawa. Berhenti tepat di tengah-tengah kekacauan dan menceritakan sebuah lelucon yang bagus

6. Berwudhu

Berwudhu adalah salah satu anjuran dalam islam yang pernah saya baca di buku, wudhu dapat menghilangkan perasaan marah anda apalagi setelah wudhu anda shalat sunnah.

Semoga dengan 6 cara ini dapat meredam amarah anda ketika sedang dihadapkan pada masalah yang sulit dan situasi yang sangat menegangkan.

0 komentar

Post a Comment