23 Jul 2014

Cara Mengatasi Gangguan Hewan Ketika Mendaki Gunung

Cara Mengatasi Gangguan Hewan Ketika Mendaki Gunung – Ketika anda memutuskan untuk bepergian ke gunung, maka anda harus mempersiapkan segala sesuatunya, jangan sampai ketika anda di gunung anda tidak siap sehingga membuat anda berada dalam bahya.

Ketika mendaki gunung, salah satu yang harus anda waspadai adalah bahaya gangguan hewan karena gunung tersebut jarang ada manusia maka hewan pun beba berkeliaran.

Apa saja yang harus disiapkan untuk mengatasi gangguan hewan?

Untuk menjawabnya simak pembahasan berikut ini

Cara Mengatasi Gangguan Hewan Ketika Mendaki Gunung

Cara Mengatasi Nyamuk

Nyamuk tentu saja akan sangat mengganggu dan mebahayakan bagi anda, nah untuk mengatasi nyamuk di pegunungan siapkan obat nyamuk bakar atau lotion anti nyamuk, jangan sampai melupakan benda penting ini.

Namun jika anda lupa membawanya maka cara lain adalah dengan membakar bunga kluwih, atau bisa juga dengan membakar kain bekas yang telah dilumuri dengan minyak tanah. Kemudian sebagai pengganti lotion anti namuk oleskan minyak tanah pada bagian tubuh yang tidak tertutupi seperti tangan dan kaki. Untuk menghilangkan gatal bekas gigitan nyamuk baca cara menghilangkan gatal bekas gigitan nyamuk

Mengatasi Semut di gunung

Semut biasanya cukup mengganggu ketika ada di tenda, cara mengatasinya adalah dengan meletakkan sobekan daun waung, sirih atau bisa juga daun cabe di jalur yang dilewati oleh semut.

Namun jika anda digigit oleh semut maka oleskan minyak kayu putih pada bagian yang digigit itu.

Semut Semut

Cara Mengatasi Lintah

Lintah biasanya betengger di ujung-ujung daun tunbuhan untuk menunggu hewan lainnya lewat termasuk manusia kemudian menempel di badan mangsanya lalu menghisap darah, dan seringkali tidak kita sadari karena lintah mengeluarkan suatu zat sehingga tidak membuat sakit.

Untuk mengatasinya adalh dengan menggunakan pakaian yang menutup badan semuanya, dan menghindari dari tempat-tempat yang banyak lintahnya. Jika terlanjut digigit lintah maka taburkan garam, bakar dengan api, abu rokok, atau air jeruk pada lintah tersebut dan buang lintahnya.

Cara Mengatasi Lebah

Untuk mengatasi dan menghindari lebah maka gunakan api, karena api ditakuti oleh lebah, ketika sedang berjalan dan melihat gerombolan lebah maka nyalakan api dan buat asap yang keluar cukup banyak, kalau anda disengat lebah maka oleskan air bawang atau tempelkan tanah pada bagian tersebut.

Mengatasi Kalajengking

Pendaki bisa menaburkan garam di sekeliling tenda untuk mencegah kalajengking ini masuk. Kalau terlanjur disengat, pencet daerah sengatan hingga racun keluar lalu ikat bagian tubuh dekat daerah sengatan dan taburkan serbuk lada campur minyak goreng pada bagian yang tersengat.

Kalajengking Kalajengking

Sekian Cara Mengatasi Gangguan Hewan Ketika Mendaki Gunung semoga bisa membantu anda dan jangan lupa untuk tetap berhati-hati.

0 komentar

Post a Comment