11 Jul 2014

Cara Cepat Menghilangkan Gatal Bekas Gigitan Nyamuk

Cara Cepat Menghilangkan Gatal Bekas Gigitan Nyamuk | Nyamuk adalah salah satu hewan yang bergerak dengan cara terbang dan makanan nyamuk adalah darah hewan lain, termasuk darah manusia. Sehingga sangat sering kita temukan nyamuk beterbangan di sekitar kita menunggu kita lengah untuk kemudian hinggap dan menghisap darah kita, bekas gigitan nyamuk biasanya menimbulkan bengkak di sertai dengan rasa gatal, yang membuat kita ingin menggaruknya.

Bekas gigitan nyamuk juga biasanya agak panas dan berwarna, terkadang kita salah dengan menggaruknya cukup keras sehingga mengakibatkan luka gores di kulit.

Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk

Pertama tama siapkan sendok stainless steel

Panaskan sendok stainless steel dengan air panas, kemudian tekan di bekas gigitan nyamuk. Panas tersebut akan menghancurkan protein sehingga menyebabkan reaksi dan gatal terhenti. Perhatikan gambar di bawah ini

Cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk *sendok yang dipanaskan di dekatkan ke bekas gigitan nyamuk

Note : Proten yang dimaksud adalah protein yg ada di saliva nyamuk. Sewaktu nyamuk menghisap darah, nyamuk meninggalkan protein di permukaan kulit yg digigit. Protein ini yg bikin kekebalan tubuh bereaksi dalam bentuk gatal dan juga bengkak. Ingat jangan gunakan air yang terlalu panas, karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

Semoga informasi cara menghilangkan gigitan nyamuk ini dapat bermanfaat.

0 komentar

Post a Comment