17 Aug 2014

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan Alami

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan Alami – Kerutan di wajah biasanya terjadi dikarenakan umur kita manusia sudah mulai menua, sehingga terjadi perubahan pada tubuh, salah satunya keriput yang mulai muncul di sekitar mata dan bagian lainnya yang ada di wajah.

Seperti pada lansia yang wajahnya dipenuhi oleh keriput.

Kebanyakan orang terutama kaum hawa tidak menyukai hal ini sehingga berusaha menggunakan berbagai cara untuk menunda bahkan menghilangkan keriput tersebut, cara yang biasa dipilih adalah dengan menggunakan peralatan kosmetik tertentu yang kemungkinan berbahan kimia.

Namun, sebenarnya ada cara mudah yang dapat anda lakukan untuk menghilangkannya dengan menggunakan bahan-bahan alami, seperti misalnya menggunakan buah kelapa.

Cara  Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan Alami

Keriput di mata Contoh keriput di mata

Menggunakan Buah Kelapa

Bahan-bahan yang diperlukan:

• 1 buah kelapa yang sudah tua
• 1 Lt air bersih

Cara membuatnya:

1. Pertama-tama parutlah kelapa, kemudian campur dengan air sedikit demi sedikit lalu peras dan ambil santannya.
2. Panaskan santan diatas kompor secara sambil diaduk selama 5 jam
3. Air dan minyak akan terpisah, nantinya air yang ada akan menguap semuanya
4. Kemudian saring minyaknya dan simpan dalam botol kaca yang bersih dan steril.
5. Gunakan minyak tadi sebagai lotion untuk wajah dan lalukan pada malam hari.

Menghilangkan Keriput dengan Madu

Kita ketahui bersama bahwa madu memiliki banyak manfaat yang sangat baik bagi tubuh, untuk wajah madu sangat baik untuk mencegah keriput di wajah. Cara penggunaan madu adalah sebagai berikut, pertama bilas muka anda dengan menggunakan air bersih dan hangat. Kemudian ambil madi lalu oleskan pada wajah. Setelah itu diamkan 20 menit dan bersihkan wajah anda kembali hingga bersih

Madu Salah satu bentuk madu

Minyak Zaitun dan Lemon dapat Mengatasi Keriput

Tahukah anda bahwa kandungan minyak zaitun adalah vitamin C, D dan E, Antioksidan dan mengandung zat besi, yang fungsinya sebagai regenerasi kulit.

Lemon dapat membuat wajah anda berseri.

Mengatasi Keriput Wajah dengan Susu Bubuk

Susu bubuk selain dapat diminum karena rasanya enak ternyata bisa juga mengatasi keriput di wajah, caranya campurkan 4 sdm susu bubuk 2 sdm madu, 2 sdm air hangat kemudian aduklah hingga rata. Oleskan pada wajah anda secara merata, hindari agar tidak sampai mengenai mata dan mulut anda. Lalu tutup wajah anda dengan  handuk yang dibasahi dengan air hangat hingga 10 menit. Bersihkan sisa masker tadi.

Susu bubuk juga sangat dipercaya untuk mengembalikan kelembaban kulit serta mnghilangkan keriput. Sahabat dokter dapat mencobanya dengan mencampurkan 4 sdm susu bubuk, 2 sdm madu, 2 sdm air hangat aduk hingga rata, lalu oleskan pada wajah secara merata hindari sekitar mata dan mulut, tutup wajah dengan handuk kecil yang sudah di basahi dengan air hangat diamkan sampai 10 menit, bersihkan sisa masker pada wajah dengan handuk kecil tadi, lalu keringkan wajah. Dengan cara tersebut anda tentunya akan merasakan kuit yang lembab dan tak keruiput lagi.

Mengatasi Keriput Wajah dengan Buah Pisang

Pisang juga bisa dijadikan krim anti kriput pada wajah, cara membuatnya adalah dengan melumatkan satu hingga dua buah pisang hingga hancur, dan bentuknya seperti krim. Kemudian oleskan krim tersebut ke permukaan wajah selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan air hangat. Jangan usap wajah anda hingga benar-benar kering.

Menggunakan Buah Ketimun

Cukup dengan mengiris-iris tipis ketimun lalu tempelkan pada wajah.

Masker ketimun Ketimun di wajah

Menggunakan Tomat

Tomat dapat anda dapatkan dengan mudah di dalam rumah anda dan harganya tidak terlalu mahal, cara penggunaannya adalah dengan mengiris-iris tomat lalu tambahkan dengan madu kemudian oleskan pada wajah anda untuk menghilangkan keriput.

Menghilangkan Keriput dengan Kulit Semangka

Gunakan kulit semangka yang telah dibersihkan sebagai penggosok wajah.

Memakai Buah Nanas

Buah nanas mengandung banyak vitamin C. Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan daging buah nanas pada bagian wajah yang bermasalah, seperti di seputar mata dan mulut. Tunggu hingga mengering 20 menit dan kemudian bersihkan dengan air hingga bersih.

Memakai Daun Teh

Daun teh emiliki banyak kandungan unsur kimia penting bagi kulit. kandungannya adalah catechins, senyawa Aromatic Oil, senyawa karbohidrat, protein, berbagai asam amino, vitamin dan mineral, Pectin dan lain-lain, merupakan minuman penyehat alami dari galvanic spa skin.

Selain menyehatkan dapat menjaga kulit tetap bersih dan bercahaya, menunda dan mengurangi munculnya keriput pada wajah, bahkan dapat mencegah berbagai penyakit kulit, namun perlu diperhatikan agar tidak meminum teh kental.

Melakukan Olahraga

Olahraga memang memiliki banyak manfaat apalagi jika dilakukan dengan rutin. Melakukan olahraga di pagi hari adalah waktu yang baik. Kenapa? karena saat pagi hari, badan masih terasa pegal dan dengan melakukan olahraga badan akan terasa lebih segar. Pada pagi hari oksigen masih sangat berlimpah dan polusi sedikit.

olahraga Ilustrasi olehraga

Menghilangkan Keriput dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga bermanfaat untuk kecantikan, cara penggunaannya cuci muka dengan air dingin kemudian oleskan minyak zaitun. Diamkan sampai anda tidur kemudian setelah bangun baru anda cuci hingga bersih.

Mengatasi Keriput dengan Anggur Hijau

Cara penggunaannya adalah sediakan anggur hijau lalau belah dua, setelah itu gosokkan anggur tersebut pada wajah hingga merata lalau diamkan selama kurang lebih 20 menit. Bersihkan wajah anda dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal maka lakukan setiap hari.

Menggunakan Bengkoang dan Kentang

Haluskan bengkoang dan kentang lalu oleskan pada wajah anda saat menjelang tidur., kemudian anda cuci keesokan harinya dengan sabun. ni berguna untuk mengencangkan kulit wajah.

Cara lainnya adalah anda dapat menghindari bertambahnya keriput pada wajah dengan Tidur terlentang, karena jika anda tidur miring. Maka, wajah akan tertekan dan muncullah masalah keriput tersebut.

Sekian Cara Mengatasi dan Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan Alami semoga busa membantu anda untuk menghilangkan kriput pada wajah.

0 komentar

Post a Comment