24 Feb 2015

Cara Mengatasi A Disk Read Error Occured Press CTRL+ALT+DEL to Restart

Cara Mengatasi ‘A Disk Read Error Occured Press CTRL+ALT+DEL to Restart’ – Jika komputer anda mendapatkan pesan ini maka kemungkinan besar terjadi masalah pada sistemnya. Biasanya pesan ini muncul ketika anda pertama kali melakukan booting di laptop atau komputer anda yang menggunakan sistem windows. Lalau bagaimana cara untuk mengatasinya simak ulasan berikut ini.

Cara Mengatasi ‘A Disk Read Error Occured Press CTRL+ALT+DEL to Restart’

Beberapa cara yang mungkin anda bisa lakukan untuk mengatasinya adalah sebagai berikut:

Cara Mengatasi A Disk Error Contoh pesan ‘A Disk Read Error Occured Press CTRL+ALT+DEL to Restart’

Cara Yang Pertama

a. Yang pertama bisa anda lakukan adalah hapus seba

gian data pada partisi Anda yang berukuran >=137GB kemudian perkecil partisi tersebut menjadi kurang dari 137GB. Maka secara ajaib Windows akan berjalan normal.

b. Jika masih belum berhasil, gunakan perintah Fixboot, Fixmbr dengan Recovery Console.

c. Atau, timpa MBR atau perbaiki partisi dengan program partisi independen

Cara Yang Kedua 

a. Download aplikasi Easeus Partition Manager (8,81MB)

b. Kemudian copot harddisk Anda dari PC yang sedang terkena musibah dan pasang di PC lain yang sehat dengan konektor USB atau pasang di rak harddisk dengan posisi sebagai Slave.

c. Lalu pilih“Check the disk for errors”, BUKAN untuk melakukan recovery bad sector. Cara ini akan memastikan file sistem Anda lengkap dan bekerja dengan baik. Jika partisi Anda dibaca sebagai RAW, Easeus akan memperbaiki partisi serta file system dan mengembalikan pengaturannya ke posisi semula.

Semoga informasi tentang Cara Mengatasi A Disk Read Error Occured Press CTRL+ALT+DEL to Restart’  ini bisa bermanfaat bagi anda.

0 komentar

Post a Comment