2 Mar 2015

Cara Mengatasi Kartu SIM tidak terbaca Di Android

Cara Mengatasi Kartu SIM tidak terbaca Di Android – Android kini semakin populer di masyarakat, kemudian beramai ramai para produsen handphone memroduksi smartphone yang sistem operasinya berbasis android dari jelly bean hingga yang paling terbaru kitkat. Namun mungkin diantara anda ada yang pernah mengalami yang namanya kartu sim tidak terbaca akibat suatu hal tertentu. Saya pun kemarin pernah mengalaminya ketika menggunakan asus zenfone 4. Nah untuk mengatasinya saya menggunakan cara-cara seperti dibawah ini:

Cara Mengatasi Kartu SIM tidak terbaca Di Android

Cara Pertama#
Matikan HP Android , lalu Lepas SIM Card yang ada diatas SIM Card 1 dan Dibawah SIM Card 2. Bersihkan sim Card dengan kain lembut, mungkin kotor, atau posisi SIM Card bergeser. Lalu masukkan Kembali SIM Card kemudian Hidupkkan. Biasanya cara ini akan berhasil tapi jika tidak lanjut ke cara yang ke dua.

Cara Kedua#.
Matikan kembali HP Android  lalu buka kembali kartu SIM Card, kemudian tukar posisi anatar sim 1 dengan sim 2. Jika tidak berhasi maka ikuti cara ke 3.

Kartu sim tidak terbaca di android Ilustrasi kartu sim yang tidak terbaca

Cara Ketiga#.
Beli kartu Perdana yang baru atau pinjam punya teman anda lalu masukkan di android anda.

Cara Keempat#.
Mungkin masalahnya ada di sim card anda, sehingga cobalah untuk memasukkan sim anda di hp android yang lain. Jika tidak terbaca maka kerusakan ada di sim card anda. Jika terbaca maka mungkin  hp anda yang bermasalah

Cara Kelima#.
Kembalikan Android anda ke settingan pabrik, agar kembali normal seperti waktu saat membeli. Caranya dengan melepaskan kartu SIM disaat mengembalikan  ke settingan pabrik, dan back up data terlebih dahulu melalui kabel data ke komputer, terutama nomor kontak dan pasword yang harus Anda ingat, lalu lakukan reset pabrik.

Setelah reset pabrik dilakukan, kemudian masukkan kartu SIM Card kedua-duanya. Nyalakan kembali.

Cara Keenam#.
Bawa ke service center hp anda.

Cara yang kelima berhasil pada hp android saya yang kemarin simnya juga tidak terbaca, namun pada beberapa kasus hal ini tidak bekerja sehingga perlu tukang service untuk memerbaikinya. Semoga info mengenai Cara Mengatasi Kartu SIM tidak terbaca Di Android ini bisa membantu anda

0 komentar

Post a Comment