10 Mar 2015

Cara Mengatasi Tumit yang Pecah-Pecah

CaraHow.com Cara Mengatasi Tumit yang Pecah-Pecah – Tumit yang pecah-pecah bisa membuat penampilan kita sehari-hari menjadi kurang percaya diri terutama ketika berada di ruangan terteutup yang tidak menggunakan alas kaki. Menurut pengamatan saya hal ini sering dialami oleh orang yang mulai beranjak dewas, anak-anak jarang yang mendapatkannya mungkin karena kulit mereka yang masih bagus.

Cara Mengatasi Tumit yang Pecah-Pecah

1. Mengatasi Tumit Pecah dengan Labu Siam
potong labu siam menjadi dua atau beberapa bagian sampai keluar getahnya. Oleskan getah tersebut pada tumit kaki yang sudah dibersihkan. Biarkan sampai kering, kemudian cuci dengan air dingin sampai bersih dan keringkan dengan handuk lembut.
2. Mengatasi Tumit Pecah dengan Buah Alpukat
Alpukat mengandung vitamin E yang baik untuk mengatasi tumit yang kering dan pecah-pecah. Caranya, potong alpukat dua bagian kemudian ambil daging buahnya dan haluskan untuk dijadikan sebagai scrub. Gosokkan scrub tersebut pada tumit yang kering sambil dipijat secara perlahan. Diamkan selama 20 menit kemudian bersihkan dengan air sampai bersih. Lakukan perawatan minimal sehari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Cara yang kedua, campurkan alpukat dan pisang yang sudah dihaluskan kemudian oleskan pada seluruh kaki termasuk tumit. Biarkan selama 20 menit dan bersihkan dengan air bersih.

Mengatas tumit pecah dengan alpukatBuah alpukat


3. Mengatasi Tumit Pecah dengan Buah Pisang
haluskan satu buah pisang Cavendish sampai berbentuk cream. Oleskan cream tersebut pada tumit yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu bersihkan tumit dengan air hangat, kemudian rendam kaki dengan air dingin beberapa saat dan keringkan. Lakukan perawatan setiap hari selama beberapa minggu untuk mendapat tumit yang halus.
4. Mengatasi Tumit Pecah dengan Minyak Sayur
Anda dapat menggunakan minyak zaitun, minyak wijen atau minyak kelapa untuk mengatasi tumit yang kering dan pecah-pecah. Caranya, terlebih dahulu gosok kaki dengan batu apung dan bersihkan. Oleskan minyak sayur pada tumit dan pakai kaos kaki yang bersih. Lakukan perawatan secara teratur setiap hari sebelum tidur malam.
5. Mengatasi Tumit Pecah dengan Kelapa yang telah Parut dan Garam
Caranya, parut setengah buah kelapa dengan teksur yang agak kasar. Campurkan dengan satu sendok teh garam. Kemudian gosokkan campuran kepala parut dan garam tersebut ke tumit yang sudah dibersihkan. Setelah itu bersihkan. Lakukan perawatan sebelum tidur malam tiga kali seminggu.
6. Mengatasi Tumit Pecah dengan Campuran Garam dan Baby Oil
campurkan lima gelas air dan satu gelas kecil susu cair. Rendam kaki selama 15 menit, kemudian angkat dan keringkan dengan handuk. Oleskan lotion dari campuran empat sendok makan garam atau gula dengan setengah sendok baby oil dengan disertai pijatan lembut. Haluskan telapak kaki dan tumit dengan batu apung, kemudian bilas dengan air dan keringkan. Sebelum tidur, gunakan minyak zaitun pada area tumit dan telapak kaki untuk menjaga kelembapan dan kelembutannnya.

Semoga informasi mengenai Cara Mengatasi Tumit yang Pecah-Pecah ini bisa membantu anda untuk menghilangkannya.

0 komentar

Post a Comment