27 Feb 2014

Tips Bagaimana Cara Untuk Gemuk dengan Cepat dan Alami

Cara Cara Untuk Gemuk dengan Cepat dan Alami – Cara untuk gemuk menjadi pilihan bagi beberapa orang, namun sejauh yang saya dapatkan berdasarkan pengalaman saya bahwa orang-orang ingin gemuk adalah kebanyakan para kaum pria, sedangkan bagi wanita mereka itu kebanyakan justru takut untuk menjadi gemuk, namun sebagian pula ada yang ingin agar tubuhnya lebih berisi. Nah, kebanyakan cara yang diketahui oleh orang adalah gemuk dengan menggunakan obat obatan atau dengan suplemen tertentu, namun sebenarnya ada pula cara yang bisa kita gunakan yaitu dengan cara yang alami.

Cara Mudah Untuk Gemuk dengan Alami Sealami-alaminya

1. Menjadi Gemuk dengan Sering Makan

Memang yang menjadi pola pikir orang untuk gemuk adalah dengan makan sebanyak mungkin. Caeranya adalah dengan  makan 5 sampai dengan 6 porsi kecil sepanjang hari bisa lebih baik di bandingkan dengan makan banyak dalam 2 sampai 3 porsi makan. Jadi mulai sekarang usahakanlah untuk makan dalam posi sedikit tapi dalam intensitas yang besar.

2. Mengonsumsi Kalori Tambahan

Diketahui bahwa kalori yang banyak kita konsusmsi ternayata adalah penyebab mengapa banyak orang mengalami kegemukan, nah bagi anda yang agak kurus dan ingin gemuk maka mulailah menambahkan kalorui dlam makanan anda. Anda bisa mengonsumsi roti gandum, popcorn, puding , keju, alpukat dan makanan lain yang banyak mengandung kalori.

3. Jangan Lupa Untuk tetap Mengonsumsi Nutrisi yang Cukup

Nutrisi ini bisa kita dapatkan dari sayuran hijau ataupun buah yang mengandung banyak nutrisi, salah-satunya seperti kacang-kacangan, sayur dan juga protein. Anda pun bisa menambahkan untuk mengkonsumsi susu rendah lemak dalam porsi makanan anda sehari-hari.

4. Banyak minuman Smoothies dan Shakes

Cobalah untuk minum smoothie atau shakes karena minuman ini lebih sehat bagi tubuh, apalagi yang dibuat dengan susu rendah lemak dan jus segar. 

5. Untuk Gemuk Sebaiknya jangan Minum dulu sebelum Makan

Mengapa? karena jika kita minum terlebih dahulu maka air akan memenuhi lambung sehingga kita akan merasa sudah kenyang, padahal tidak. Cara ini hanya cocok kalau orang yang mau diet.

6. Menambah Berat Badan Ideal dengan Ngemil

Banyak wanita yang menghindari ngemil karena takut badannya gemuk, nah bagi anda yang ingin gemuk tentu saja bisa melakaukan hal yang sebaliknya yaitu perbanyak ngemil . Anda bisa memakan jenis kacang-kacangan, buah, atau bisa juga alpukat, dan makanan cemilan lain yang padat kalori. Tapi tetap ingat pada cemilan yang anda makan harus sehat.

7. Makan Sebelum Tidur

Memang saya pernah membaca dan mendengar dari orang lain bahwa makan dan ngemil sebelum tidur itu dapat membuat gemuk, namun bagi saya rasanya cara ini kurang sehat, sehingga tidak terlalu saya sarankan.

8. Sering Berolahraga Secara Teratur

Olahraga adalah satu cara yang paling baik untuk hidup sehat. Ada pula sebagian jenis olahraga yang kalau sering-sering kita lakukan maka akan menambah massa otot kita sehingga membuat badan akan gemuk ideal. Olahraga yang bisa kita lakukan diantaranya yakni angkat beban/barbel, olahraga ush up, latihan anaerobik (Anaerobik artinya Anda berlatih tanpa oksigen).

9. Kontrol Asupan Gula dan Lemak yang masuk Kedalam Tubuh

Mengontrol pola makan juga dengan menyediakan nutrisi, seperti muffin gandum, yoghurt, dan pie buah. Sadarilah kalau dalam sehari semalam berapa banyak asupan gula dan lemak yang telah anda masukkan kedalam tubuh anda, jangan terlalu sedikit dan jangan pula erlalu berlebih.

Tips Bagaimana Cara Untuk Gemuk dengan Cepat dan Alami

10. Tidur yang Teratur untuk menambah Berat Badan

Sudah banyak sekali pengalaman dari teman-teman maupun dosen saya kalau salah satu penyebab mereka kurus dulu ketika menjadi mahasiswa adalah karena mereka kurang tidur dan sering begadang, nah bagi anda yang kurus dan ingin gemuk, mulai sekarang atur porsi tidur anda jangan sampai kurang. Hindari pula begadang apabila tidak ada kebutuhan mendesak yang harus selesai dalam waktu dekat.

11. Berhenti merokok demi Mendapatkan Badan yang Ideal dan tidak Kurus

Coba perhatikan teman-teman anda yang suka merokok. Kebanyakan orang-orang yang suka merokok memiliki tubuh yang kurus, hal ini disebabkan karena zat-zat kimia yang terkandung di dalam rokok itu bisa menekan selera makan Anda. Sehingga jika anda ingin gemuk mulai sekarang segera hentikan kebiasaan merokok anda, sibukkan diri dengan kegiatan positif yang bisa membuat anda terhindar dari kebiasaan merokok.

12. Cobalah Konsultasi dengan Dokter ataupun para  Ahli Gizi.

Jika sebelas cara diatas dirasa masih kurang cukup bagi anda untuk menaikkan berat badan maka mulailah untuk mengonsultasikan dengan Dokter ataupun Ahli Gizi. Karena dikhawatirkan ada hal-hal buruk yang terjadi pada tubuh anda namun anda belum menyadarinya.

13. Konsultasi dan Coba bertanya pada Teman Anda

Jika Anda mungkin punya teman yang dulunya juga kurus, namun kemudian bisa gemuk, maka cobalah untuk tanyakan padanya apa saja tips yang telah dia gunakan untuk gemuk, sehingga anda pun bisa mencontohnya.

Akhir kata semoga Tips Bagaimana Cara Untuk Gemuk dengan Cepat dan Alami yang telah saya paparkan banyak diatas sebanyak 13 cara bisa menjadi solusi bagi anda yang mengalami masalah badan yang terlalu kurus. Dan ingat agar selalu menjaga kesehatan tubuh

0 komentar

Post a Comment