30 Mar 2014

Cara Melupakan Orang yang Pernah Kita Cintai

Cara Melupakan Orang yang Pernah Kita Cintai | Orang yang pernah kita cintai pasti akan terus ada dalam ingatan kita karena otak memprogramnya menjadi sebuah kenangan dan memori yang indah, namun tentu saja dalam setiap hubungan ada kalanya terjadi ketidakharmonisan dan masalah di dalamnya. Akibat ketidak harmonisan inilah makanya suatu hubungan sering berakhir di tengah jalan. Ujung-ujungnya adalah galau yang akan melanda, dan kita akan berusaha melupakan orang yang kita cintai tersebut. Berikut caranya:

Cara Melupakan Orang yang Pernah Kita Cintai:

1. Menyibukan Diri dengan Kegiatan Positif

Kesibukan akan membuat kita terus melupakan dia, ikutlah dalam sebuah kegiatan yang bermanfaat dan dapat membuat anada sibuk. Seperti misalnya bergabung dengan yayasan sosial yang bergerak di bidang kemanusiaan yang sering berkunjung ke daerah-daerah atau ke panti. Anda juga bisa masuk ke dalam organisasi intra dan ekstra kampus.

Sibuk

2. Jangan Berusaha Melupakannya

Berusaha melupakan seseorang terkadangg hasilnya akan menjadi dua buah mata pisau dimana kita berhasil melupakannya atau kita justru akan semakin cinta kepadanya. JAdi lebih baik bersikaplah natural terhadapnya. Jangan terlalu berasaha melupakan mantan anda.

3. Jangan Membencinya

Benci yang berlebihan terkadang justru akan menimbulkan rasa sayang kepadanya, jadi jangan terlalu membencinya meskipun yang telah dia lakukan adalah hal yang buruk. Seperti misalnya selingkuh.

4. Mencari Pengganti si doi

Cobalah untuk move on, dunia ini tidak selebar daun kelor brooh, masih banyak yang lain diluar sana. Jangan terlalu lama memendam perasaan, cobaah untuk cari penggantinya toh kalau memang dia sudah tidak baik buat anda kenapa mesti dipertahankan.

Cara Move on

5. Caritahu Keburukannya

Setiap orang pastilah punya keburukan, caritahulah keburukannya kemudian ingat-ingatlah kebiasaanya, sehingga anda bisa melupakannya. Contohnya dia sering kentut depan umum.

Kentut

6. Menerima kenyataan

Cobalah menerima kenyataan atau dengan kata lain ikhlas dengan keadaan anda dengannya saat ini,jangan salahkan sesuatu karena semuanya telah terjadi.

7. Jangan sering bertemu dengan

Ada yang mengatakan bahwa cinta datang seiring dengan kebersamaan, anda mungkin akan jatuh cinta lagi dengannya jika terlalu sering bersama ataupun bertemu, oleh karena itu sebaiknya hindarilah bertemu dengannya terelalu sering tapi tetap menjalin hubungan persahabatan dengannya.

8. Curhat

Berbagi cerita dengan orang lain atau teman terdekat kamu bisa membuat kamu akan merasa lebih baik.

Curhat

9. Selalu percaya pada pilihan Tuhan

Seiap orang telah ditakdirkan memiliki jodohnya masing-masing jadi percayalah, jangan pernah menganggap bahwa tuhan itu tidak adil karena membuat anda berpisah dengannya. Yakinlah bahwa suatu saat anda akan bahagia

Itulah cara melupakan orang yang kita cintai, banyak orang pernah merasakannya.

0 komentar

Post a Comment